IBL

Ringkasan IBL: Kejutan hari terakhir Seri I, Patriots dan SM tumbang

Ringkasan IBL: Kejutan hari terakhir Seri I, Patriots dan SM tumbang

Pebasket impor Satria Muda Pertamina Jakarta Gary Jacobs Jr. (kanan) berdiri bersebelahan dengan bintang asing Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja David Seagers dalam laga lanjutan IBL 2020 di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (12/1/2020). (ANTARA/HO/IBL)

Jakarta (ANTARA) - Hari terakhir penyelenggaraan Seri pembuka IBL 2020 di GOR Sahabat, Semarang, Minggu, diwarnai dua kejutan dengan tumbangnya dua tim yang dianggap kuat yakni Indonesia Patriots dan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Patriots, yang tidak lain adalah tim nasional bola basket Indonesia, kalah cukup mengenaskan di tangan Pelita Jaya Bakrie, beberapa jam setelah Satria Muda juga menelan hasil negatif saat bertemu Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja.

Baca juga: Satria Muda janji berjuang bak satria di IBL 2020

Sementara itu, Prawira Bandung dan Pacific Caesar Surabaya membukukan kemenangan perdana mereka musim ini setelah di laga pertama masing-masing menelan kekalahan.

Prawira mengalahkan Amartha Hangtuah, sedangkan Pacific memaksa Satya Wacana Salatiga melewati seri pembuka tanpa kemenangan.

Berikut adalah ringkasan empat pertandingan yang berlangsung pada hari terakhir IBL 2020 Seri I Semarang:

Bima Perkasa 66 - Satria Muda 58

Satria Muda dianggap sebagai favorit utama musim ini, menyusul mundurnya juara bertahan Stapac Jakarta ditambah kedatangan bintang asing sarat pengalaman Gary Jacobs Jr.

Tapi hal itu tak menggentarkan Bima Perkasa yang berusaha meraih kemenangan perdana mereka setelah kalah dari tim debutan Louvre Surabaya di pertandingan pertama.

Baca juga: Gary Jacobs bukukan kemenangan perdana bareng Satria Muda

David Seagers membuktikan langkah Bima Perkasa mempertahankannya sebagai keputusan tepat dengan kontribusi dwiganda 24 poin dan 12 rebound, diikuti pemain impor lainnya Devin Gilligan yang juga mencapai dwiganda lewat 20 poin dan 11 rebound.

Bagi Satria Muda, Avan Seputra justru jadi penyumbang angka terbanyak lewat 16 poin, diikuti Jacobs dan Tyrone Scott yang mengemas dwiganda, masing-masing lewat 13 poin dan 12 rebound serta 10 poin dan 11 rebound. Delapan buah turnover yang diderita Jacobs boleh jadi turut andil membuat Satria Muda kalah kali ini.

Selanjutnya: Deretan impor Prawira memimpin...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

TNI AL Dukung Gerakan Ayo Makan Ikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar