Liga 2 Indonesia

Persiba disarankan rekrut pemain bintang

Persiba disarankan rekrut pemain bintang

Para pemain Persiba musim 2019 saat merayakan gol di depan penonton di Stadion Batakan. (novi abdi/Antara)

Balikpapan, (ANTARA) - Legenda Persiba Balikpapan Rahmin Sanjaya menyarankan bekas timnya merekrut pemain bintang untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

“Kalau bisa itu semua diisi untuk pemain bintang. Kalau bisa lagi, yang saat ini masih aktif di Liga 1,” kata mantan pemain Persiba dari 1980 sampai 1990 itu, Minggu.

Rahmin menilai pemain bintang jelas sudah teruji kualitasnya baik secara teknik maupun mental sehingga bisa membakar semangat rekan-rekannya, atau membantu  tim fokus kepada pertandingan.

“Kalau siapa pemainnya, itu tentu sesuai kebutuhan taktik dan cara bermain yang akan dikembangkan pelatih,” lanjut Rahmin yang saat ini aktif pada pengembangan pemain usia dini.

Sampai pekan kedua Januari 2020, 18 slot skuad Beruang Madu sudah tersisi, termasuk tiga kiper Riki Pambudi, Rafid Ikhwanuddin, dan Fredi J Isir.

Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya, Imam Mahmudi, Adam Maulana, Irvan Febrianto, Irsan Lestaluhu, dan Eljo Iba mengisi barian belakang.

Posisi gelandang sudah diisi Yusuf Effendi, Septinus Alua, Riza Alfin Zidane, Andre Dio Milandar, Nevy Alexander Dwaramuri, M Rasul, dan Eddy Gunawan, sedangkan di depan Persiba akan mengandalkan Aji Kusuma dan Indra Setiawan.

Semuanya sudah menandatangani kontrak setelah kontrak pelatih Alfredo Vera diumumkan, namun Persiba masih mencari pemain baru lainnya sambil bersiap memulai pemusatan latihan di Jakarta bulan depan.

Rahmin Sanjaya (novi abdi/Antara)

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dede Yusuf usulkan lanjutan Liga 1 digelar secara virtual

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar