Kemarin, tabrakan beruntun hingga polisi segel klinik sel punca ilegal

Kemarin, tabrakan beruntun hingga polisi segel klinik sel punca ilegal

Sejumlah anak bermain di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (11/1/2020). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Minggu (12/1) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda pada Senin pagi.

Banjir Tahun Baru 2020 "terbaik" selama siklus banjir besar Jakarta

Banjir yang terjadi tepat pada Tahun Baru 2020 di Jakarta disebut yang "terbaik" dalam kategori dampak dan penanganan Pemprov DKI Jakarta selama siklus banjir besar yang terjadi di ibu kota.

Hal tersebut terungkap dalam data dari BPBD DKI Jakarta, Bappenas, dan BMKG yang dirangkum Pemprov DKI Jakarta dan diterima Antara pada hari Minggu ini, dengan menyajikan data banjir pada tahun 2002, 2007, 2013, 2015 dan 2020.

Selengkapnya di sini.

Tabrakan beruntun Antasari akibat pengemudi kurang konsentrasi

Pihak kepolisian menjelaskan tabrakan beruntun yang melibatkan lima mobil dan satu sepeda motor di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, dipicu oleh seorang pengendara mobil yang kehilangan konsentrasi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Antasari tepatnya depan Rumah nomer 89 lampu merah Pati 9 pada Sabtu pagi.

"Karena kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak kendaraan Toyota Avanza yang melaju searah di depannya," kata Fahri dalam keterangan tertulis, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Tiga orang terluka dalam tabrakan di beruntun di Antasari

Pihak kepolisian mengatakan tidak ada korban jiwa dalam tabrakan beruntun di Antasari, Jakarta Selatan, namun tiga orang dilaporkan terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Korban luka ada 3 orang," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangan tertulis, Minggu.

Selengkapnya di sini.
Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Selatan dibantu sejumlah warga melakukan upaya pengaturan lalu lintas di lokasi kecelakaan beruntun di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2020) (ANTARA/HO-Sudin Perhubungan Jakarta Selatan)
Polisi segel klinik sel punca ilegal di Kemang

Penyidik Sub Direktorat Keamanan Negara pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menyegel sebuah klinik yang beralamat di Ruko Bellepoint, Jalan Kemang Selatan VIII, Jakarta Selatan, lantaran menjalankan praktik suntik sel punca (stem cell) secara ilegal.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Suyudi Ario Seto, Minggu mengatakan, pengungkapan klinik ilegal itu berawal dari laporan masyarakat mengenai praktik kedokteran ilegal dengan modus penyuntikan sel punca tanpa dilengkapi izin edar dari BPOM.

Selengkapnya di sini.

Sekali suntik, Klinik sel punca ilegal patok harga Rp230 juta

Klinik yang menjalankan praktik suntik sel punca (stem cell) secara ilegal di Kemang, Jakarta Selatan, mematok harga Rp230 juta atau sekitar 16.000 dolar AS untuk sekali suntik.

"Serum 'stem cell' ini pelaku jual seharga 16.000 dolar AS atau sekitar Rp230 juta," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Suyudi Ario Seto dalam keterangan tertulis, Minggu.

Selengkapnya di sini.
Penyidik Sub Direkotrat Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menyegel Hubsch Clinic yang beralamat di Ruko Bellepoint, Jl Kemang Selatan VIII, Jakarta Selatan, lantaran menjalankan praktik suntik "stem cell" atau sel punca secara ilegal. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya
Jaksa panggil Nunung dan suami sebagai saksi kasus narkoba

Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan memanggil komedian Srimulat, Nunung dan suaminya July Jan Sambiran sebagai saksi kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Hadi Moheriyanto.

"Ya Nunung dan July kita panggil untuk menjadi saksi dalam perkara Hadi pada sidang Senin (13/1) besok," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Jakarta Selatan, Boby Mokoginta saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Pemeran "Preman Pensiun" bantu hilangkan trauma warga Sukajaya Bogor

Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak Mat Drajat atau pemeran Kang Komar dalam drama komedi "Preman Pensiun" untuk menghilangkan trauma atau trauma healing warga yang terdampak bencana longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kang Komar melaksanakan trauma healing, menghibur warga Sukajaya agar tidak stres," ujar Ade Yasin kepada ANTARA di Bogor, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ribuan rumah di Cirebon timur terendam banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar