Tangerang (ANTARA) - Pekerjaan perbaikan jalan ambles di KM 22 Daan Mogot Kota Tangerang, Banten, diperkirakan akan selesai dalam waktu lima hari ke depan.

"Perkiraan pekerjaan akan selesai dalam waktu lima hari ke depan. Sebab banyak utilitas yang ada di dalam lubang dan perlu dilakukan hati - hati oleh petugas," ujar Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni di Tangerang Senin.

Taufik mengatakan, Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan nasional (BPJN) VI sudah melakukan perbaikan jalan sejak hari Minggu (12/1).

Dikatakannya, Dinas PUPR akan membantu percepatan pekerjaan yang dilakukan oleh BPJN VI. Hal ini untuk kelancaran lalu lintas yang ditimbulkan dari penutupan jalan yang kini dilakukan.

Baca juga: Hindari Jalan Daan Mogot sebagai dampak jalan amblas, imbau Dishub

"Kita sudah lakukan pembongkaran jalan untuk memudahkan petugas melakukan pekerjaan dan sekarang sedang tahap pemasangan box culvert sepanjang 18 meter dengan ukuran 1x1 meter dan panjang 1,2 meter," katanya.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang telah memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas jalan Daan Mogot arah Tangerang Kota, Senin siang (13/01/2020) imbas dari kemacetan terkait perbaikan jalan yang amblas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, sistem itu diberlakukan mulai Senin siang sampai pengerjaan ruas jalan Daan Mogot yang amblas selesai.

"Jadi skenarionya siang ini kita ubah, sekarang pemberlakuan satu arah untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang. Untuk yang akan menuju Jakarta menggunakan Jl. Lio Baru," tutur Wahyudi.

Baca juga: Kementerian PUPR mulai kerjakan perbaikan jalan amblas di Daan Mogot
Baca juga: Jalan Daan Mogot macet, dishub terapkan "one way"
Baca juga: Jalan Daan Mogot penghubung Tangerang ke Jakarta amblas

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020