Jakarta (ANTARA) - Penampilan aktris muda Zendaya sempat mencuri perhatian publik saat menghadiri gelaran Critics Choice Awards 2020 pada Minggu (12/1) waktu setempat.

Pemeran Michelle di "Spider-Man: Homecoming" mengenakan lempengan penutup dada warna merah muda cerah mengkilap rancangan Tom Ford.
Sejumlah selebritas mengenakan lempengan dada karya Tom Ford (Istimewa)

Sebelumnya, Gwyneth Paltrow mengenakan lempengan penutup dada rancangan Ford yang serupa seperti yang dikenakan Zendaya saat menjadi sampul majalah Harper’s Bazaar edisi Februari 2020.

Menurut Guardian, atasan warna fuschia yang dipakai Paltrow dideskripsikan sebagai "lempengan penutup dada anatomis", harganya 15.000 dolar AS atau sekira Rp205.163.250.

Rupanya atasan itu dibuat dari plastik yang dicetak yang terinspirasi dari instalasi seni seniman Amerika Serikat Jeff Koons yakni "Balloon Dog".

Tom Ford pertama kali memamerkan karyanya itu di pagelaran busana siap pakai Spring/Summer 2020. Sederet model termasuk Gigi Hadid membawakan atasan yang memiliki kesan menyatu dengan kulit itu.

Ford menghadirkan berbagai warna dalam koleksinya itu.

Karya Ford juga dipakai aktris Zoe Kravitz dalam edisi terbaru majalah Elle, hanya saja warnanya serupa tembaga.
Cate Blanchett di Golden Globe 2020 (REUTERS/MARIO ANZUONI)

Awal tahun ini, atasan mirip lempengan besi ini menjadi tren di kalangan selebritas Hollywood. Cate Blanchett di ajang Golden Globes beberapa waktu lalu juga tanpak mengenakan gaun lengan berlipit heboh dengan aksen tali temali logam di bagian dada karya desainer Yunani Mary Karatranzou.

Baca juga: Tren lengan kembung di Golden Globe

Baca juga: Tren tas mikro di dunia fesyen

Baca juga: Tetap santai tapi sopan dengan midaxi

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020