meskipun di tempat pengungsian, pemenuhan hak-haknya bisa tetap terpenuhi
Lebak (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspa Yoga meresmikan pos ramah perempuan dan anak yang sudah dibangun untuk membantu para pengungsi terdampak bencana di kabupaten Lebak Banten.

"Kehadiran pos ramah perempuan dan anak ini mudah-mudahan memberi manfaat bagi kelompok renta, perempuan, ibu hamil, ibu menyusui, disabilitas dan anak-anak, sehingga ke depan meskipun di tempat pengungsian, pemenuhan hak-haknya bisa tetap terpenuhi," ujar Menteri Bintang di Aula Dodiklatpur di Lebak Senin (13/01/2020).

Menteri PPPA juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Lebak dalam penanganan tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor.

Baca juga: Samapta Polda Banten gelar trauma healing anak- anak korban banjir
Baca juga: Anak-anak korban bencana di Lebak harus tetap belajar, kata Menko PMK


Selain itu dalam kesempatan tersebut Bintang juga memotivasi para korban terdampak agar tetap tabah dan kuat dalam menghadapi musibah yang telah terjadi.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyambut hangat kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspa Yoga.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Menteri PPPA beserta jajaran yang telah peduli memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang yang menimpa 6 kecamatan di Kabupaten Lebak.

"Terima kasih kepada Ibu Menteri beserta jajaran yang telah memberikan bantuan kepada Kabupaten Lebak, semoga kelak kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, karena kita tidak bisa membalas kebaikan Bu Menteri," katanya.

Baca juga: Dinkes Lebak pantau pola penyakit pascabencana cegah KLB
Baca juga: TNI AD gunakan helikopter distribusikan logistik di Lebak
Baca juga: ACT fokuskan bantuan untuk desa terisolir


 

Pewarta: Lukman Hakim/Sambas
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020