Kapolda: KKB pimpinan JB tembaki konvoi bus PT. Freeport di Mile 53

Kapolda: KKB pimpinan JB tembaki konvoi bus PT. Freeport di Mile 53

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat mendapat penjelasan terkait kasus penembakan terhadap konvoi bus milik PT. Freeport di Mille 53, Senin (13/1/2020). ANTARA/HO/Humas Polda Papua.

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, pelaku penembakan konvoi bus milik PT.Freeport yang terjadi Senin pagi (13/1) di Mile 53 adalah KKB pimpinan JB.

“Penembakan dilakukan dari ketinggian di sisi kanan dan kiri saat konvoi bus melaju dari Tembagapura menuju Timika,” kata Irjen Pol Waterpauw kepada Antara, Senin.

Baca juga: Kapolda Papua jenguk anggota Brimob tertembak KKB

Baca juga: Kapolda Papua: KKB Egianus kembali menembak Brimob di Kenyam

Baca juga: Kapolda Papua: Gangguan KKB masih akan warnai Kamtibmas 2020


Mantan Kapolda Sumut yang mengaku sedang berada di tempat kejadian perkara di kawasan Mile 53 antara Timika-Tembagapura melalui telepon selularnya mengatakan, penembakan dilakukan KKB dari dua arah dan mereka melakukannya dari ketinggian.

Saat konvoi bus melintas sekitar pukul 08.40 WIT, bus ditembaki oleh KKB pimpinan JB dan setelah melakukan penembakan mereka langsung menuruni tebing dan lari ke sekitar Kali Kopi.

Selain itu di sekitar lokasi juga ditemukan lima selongsong peluru kaliber 5,56 mm serta 12 butir peluru kaliber 7,62 mm dan 5,56 mm yang belum dipergunakan atau kets.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” kata Irjen Pol Waterpauw.

Baca juga: Aparat gabungan lakukan pengejaran KKB di perbatasan RI-PNG

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pimpinan Joni Botak pelaku penembakan bus karyawan Freeport

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar