Bandung (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra akan kembali bergabung dan mengikuti latihan setelah Maung Bandung menyelesaikan ajang Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia, 18-19 Januari mendatang.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut kepastian itu didapat berdasarkan informasi dari pelatih Robert Alberts. Menurutnya, gelandang asal Argentina itu akan kembali bergabung pada 22 Januari mendatang.

Baca juga: Beckham tak perkuat Persib di Malaysia karena ikuti seleksi timnas

"Vizcarra sudah ditelepon sama pelatih, dia baru pulang minggu ini, jadi dia gabung nanti di tanggal 22 saat latihan," kata Yaya usai memimpin sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin.

Kabar tersebut dapat menepis rumor yang beredar mengenai Vizcarra yang akan hengkang dari klub Maung Bandung. Rumor tersebut pertama kali dihembuskan oleh Manajer Persib Umuh Muchtar.

Baca juga: Vizcarra kecewa karena tidak bisa bermain hadapi Persija

Pada 23 Desember 2019, setelah melepas kepergian Hariono, Umuh menyebut ada pemain yang meminta untuk mundur selain Ezechiel Ndouassel. Pemain tersebut adalah Esteban Vizcarra.

"Selain Eze masih ada lagi (yang minta mundur). Saya harap Vizcarra juga masih di sini. Saya harap perombakan hanya satu dua pemain. Ini sudah mulai kompak," kata Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Senin (23/12/2019).

Dengan hal tersebut, Yaya memastikan bahwa Vizcarra tidak akan memperkuat Persib dalam kompetisi internasional di Malaysia nanti. Meski demikian, pemain yang dibawa ke Malaysia nanti memang pemain yang kekurangan menit bermain dalam musim 2019.

Baca juga: Pesepakbola Esteban Vizcarra jadi WNI

"Iya (Vizcarra mendapat pengecualian untuk latihan persiapan Asia Challenge Cup), termasuk dengan beberapa pemain yang lain," kata Yaya.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020