Kediri (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mulai melakukan seleksi calon pemain sebelum pendaftaran pertandingan Liga 1 musim 2020 dengan melakukan latihan di Lapangan Manisrenggo, Kota Kediri, Jawa Timur.

"Kami latihan perdana, memulai dari yang ringan dan terus meningkat sesuai level yang kami inginkan," kata Joko setelah latihan di Lapangan Manisrenggo, Kota Kediri, Senin.

Khusus untuk pemain Persik yang bergabung di liga 2, ia merasa puas, karena para mampu menjaga kondisi fisiknya, sehingga tinggal meningkatkan kualitas taktik. 

Proses seleksi terus dilakukan hingga saat ini. Direncanakan, ada 26 orang yang tergabung di tim. Selain pemain lokal, manajemen berencana akan menggaet pemain asing.

"(Pemain asing) sudah, tinggal administrasi. Tetap kami memakai maksimal empat. Jadi, kami manfaatkan, posisi di depan, tengah dan belakang," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan pemain Persik Kediri U20 yang ikut latihan di Lapangan Manisrenggo, Kota Kediri tersebut, Joko mengaku ada beberapa pemain yang berpotensi dapat bergabung dengan pemain senior.

"Kami juga melihat ada beberapa yang potensi. Semoga diberi jalan, kesempatan pada mereka untuk berkembang lebih bagus lagi. Sementara masih 4-5. Tapi dilihat lagi, kalau bisa masuk di level senior kenapa tidak," ujar dia.

Baca juga: Pelatih Persik Joko Susilo ingin cari pemain berkarakter sama

Baca juga: Joko Susilo nahkodai Persik Kediri

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020