Pesawat Hercules TNI AU mendarat darurat di Aceh Utara

Pesawat Hercules TNI AU mendarat darurat di Aceh Utara

Petugas memeriksa kerusakan teknis pesawat Hercules TNI AU yang mendarat di Bandara Lhoksukon, Aceh Besar, Senin (13/1/2020). ANTARA/HO/Lanud SIM/pri.

Banda Aceh (ANTARA) - Pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara dengan nomor registrasi A-1321 mendarat darurat di Bandara Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, karena mengalami permasalahan teknis.

"Benar ada pesawat Hercules TNI mendarat di Bandara Lhoksukon karena permasalahan teknis," kata Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H di Banda Aceh, Senin.

Kolonel Pnb Hendro Arief H menyebutkan pesawat Hercules tersebut sedang melaksanakan dukungan penerbangan angkutan umum militer. Pesawat membawa logistik militer, personel TNI AU dan kru.

Namun, Kolonel Pnb Hendro Arief H tidak merincikan permasalahan teknis yang dialami, sehingga menyebabkan pesawat mendarat di Bandara Lhoksukon.

Danlanud Sultan Iskandar Muda mengatakan Pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara tersebut berangkat dari dari Lanud Soewondo Medan menuju Bandara Malikul Saleh Lhokseumawe.

"Ini adalah penerbangan rutin setiap bulan. Tujuan berikutnya Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar dan Lanud Maimun Saleh, Sabang," kata Kolonel Pnb Hendro Arief H.

Kolonel Pnb Hendro mengatakan kondisi saat ini semuanya aman, termasuk pesawat dan kru. Pesawat saat ini masih dalam perbaikan di Bandara Lhoksukon, Aceh Utara.

"Rencananya besok akan ada dukungan tim pemeliharaan lapangan untuk perbaikan pesawat tersebut," kata Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H.

Baca juga: Empat Hercules singgah di Banda Aceh


Baca juga: BNPB kirim logistik ke Aceh dengan Hercules dan kargo

Baca juga: TNI AU Siapkan Enam Hercules Untuk Aceh

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sosialisasi ke lingkungan sekolah tekan kasus kekerasan anak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar