Jakarta (ANTARA) - Manajer Persija Jakarta Marsekal Pertama (Marsma) Ardhi Tjahjoko mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi tersebut melalui akun media sosialnya.

"Pada kesempatan yang baik ini, ijinkanlah sya secara pribadi utk mohon diri dari Jabatan sya sbg Manager Persija, apabila ada tingkah laku, tutur kata sya yang salah dan tidak berkenan di hati sya mohon maaf karena sejatinya itu krn merupakan tuntutan tugas yang dibebankan kepada sya... Sya juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan support yang begitu besar selama ini kpd sya, dan selanjutnya ada atau tidak ada di dlm Team Persija... Sepenuhnya sya akan tetap mendukung, mensupport Persija dalam mengarungi Liga musim 2020, sekian, terima kasih... Tetap Semangat," tulis Ardhi melalui akun Instagramnya yang dikunci untuk publik.

Perwira TNI Angkatan Udara tersebut telah mengisi posisi manajer Persija sejak musim 2017. Di bawah kepemimpinannya, Persija berhasil menjuarai Piala Presiden 2018 serta mengakhiri puasa gelar Liga Indonesia selama 17 tahun di tahun yang sama.

Baca juga: Persija pastikan bertahan di Liga 1 setelah tundukkan Madura

Sosok yang pernah menjadi ajudan mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono itu bukan orang baru di dunia sepak bola. Ia tercatat pernah menjadi manajer dan ketua harian Persatuan Sepak Bola Angkatan Udara (PSAU).

Sempat beredar rumor bahwa posisi Ardhi akan digantikan oleh mantan pemain Persija Bambang Pamungkas.

Baca juga: Bambang Pamungkas, Cah Getas yang menjadi legenda Ibukota

Terlebih, sosok yang akrab disapa Bepe itu kedapatan hadir dengan mengenakan pakaian rapi di mes pemain Persija di kompleks Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, saat Macan Kemayoran menjalankan latihan perdana pada Senin.

Bepe juga terlihat bersama Presiden Persija Ferry Paulus saat Evan Dimas Darmono meneken kontrak untuk klub ibukota pada Sabtu (11/1/2020).

Namun rumor itu ditepis oleh Presiden Persija Ferry Paulus.

"Bepe ke sini ya untuk ketemu teman-temannya saja. Semua yang ada di sini kan teman-temannya," kata Ferry pada konferensi pers di Halim Perdanakusuma,
Senin.

Baca juga: Persija konfirmasi rekrut Marco Motta

Baca juga: Persija Jakarta resmi datangkan Evan Dimas

Baca juga: Persija Jakarta resmi tidak perpanjang kontrak pelatih Edson

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020