Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat berpotensi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang.

Informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Selasa, menyebutkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah itu terjadi pada siang, sore hingga menjelang malam hari.

Baca juga: Waspada hujan angin masih berpotensi terjadi di sebagian Jakarta

Untuk itu, BMKG sudah mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di ibu kota yang diperkirakan memiliki durasi singkat itu agar diantisipasi masyarakat.

Sementara itu di wilayah Jakarta Barat dari pagi hingga dini hari diperkirakan akan berawan, hujan sedang, dan hujan intensitas ringan.

Baca juga: Warga Jabodetabek diimbau waspadai cuaca ekstrem

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara diperkirakan mengalami hujan ringan hingga hujan lokal dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan hujan lokal hingga hujan dengan intensitas sedang pada dini hari.

Suhu udara rata-rata di wilayah Jakarta mulai dari minimum 24 derajat hingga maksimum diperkirakan mencapai 31 derajat celcius, kecuali di wilayah Kepulauan Seribu yang diperkirakan mencapai 26-29 derajat celcius.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020