Liga Inggris

Aston Villa pinjam Pepe Reina dari AC Milan

Aston Villa pinjam Pepe Reina dari AC Milan

Aston Villa resmi pinjam Pepe Reina dari AC Milan hingga akhir musim.(REUTERS/Daniele Mascolo/File Photo)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa telah merampungkan proses untuk peminjaman kiper Pepe Reina dari AC Milan hingga akhir musim 2019/20, yang dilansir Goal pada Selasa (14/1).

Kiper asal Spanyol berusia 37 tahun itu pernah membela Liverpool, Barcelona dan Bayern Munchen serta klub-klub lain selama kariernya.

Ini akan menjadi klub pertama Reina di Liga Premier Inggris sejak meninggalkan Liverpool secara permanen pada 2014.

Villa sangat membutuhkan pelapis untuk kiper utama mereka Tom Heaton, setelah pemain timnas Inggris itu absen hingga akhir musim akibat cedera ligamen lutut.

Baca juga: Jadi pengganti Pepe Reina, Asmir Begovic jalani tes medis AC Milan

Baca juga: Reina pahlawan plus pesakitan saat Milan tundukkan Genoa


Pelatih Dean Smith mengatakan bahwa ia senang bisa mendapatkan kiper penuh pengalaman seperti Pepe Reina.

“Kami telah berhasil mengamankan Pepe yang memiliki banyak pengalaman Liga Premier Inggris,“ ujar Smith di situs resmi klub.

"Pada awal musim panas kami mencari kiper yang berpengalaman dan memboyong Tom Heaton. Sayangnya, cedera membuatnya absen hingga akhir musim ini, tetapi Pepe cocok dengan kriteria kami bukan hanya karena pengalamannya, tetapi juga kualitas kepemimpinannya."

Reina memulai kariernya bersama Barcelona dan ayahnya, Miguel Reina yang juga pernah menjadi penjaga gawang klub Spanyol itu selama tahun 1960-an hingga 1970-an.

Setelah menghabiskan tiga tahun di Villarreal, ia diboyong Liverpool oleh Rafa Benitez pada musim panas 2005 dan menghabiskan sebagian besar kariernya bersama The Reds.

Selama delapan musim menjadi penjaga gawang nomor satu Liverpool, ia memenangkan empat trofi yaitu Piala Super UEFA 2005, Piala FA 2006, Community Shield di tahun yang sama dan Piala Liga 2012.

Setelah sukses sebagai pemain pinjaman di Napoli, dengan menjuarai Coppa Italia, ia pindah dari Liverpool ke Bayern Munchen pada 2014.

Reina hanya menghabiskan semusim di raksasa Bavaria tersebut sebagai pelapis untuk Manuel Neuer, sebelum kembali ke Napoli dan bertahan di sana selama tiga musim.

Ia lalu pindah ke AC Milan pada awal musim lalu, tetapi sulit menggeser posisi Gianluigi Donnarumma.

Reina bisa langsung dimainkan saat Villa bertandang ke Brighton pada akhir pekan ini. Tim barunya tersebut berada di urutan ke 18 setelah digilas 1-6 di kandang oleg Manchester City pada Minggu.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar