Bulu tangkis

Alfian/Annisa lolos ke babak utama Indonesia Masters 2020

Alfian/Annisa lolos ke babak utama Indonesia Masters 2020

Pasangan ganda campuran Indonesia Annisa Saufika (kiri) dan Alfian Eko Prasetya dalam pertandingan ronde pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika melenggang ke babak utama turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa.

Alfian/Annisa meraih tiket ke babak utama setelah menundukkan pasangan Denmark Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dua gim langsung 21-18, 21-13.

Tampil sebagai pembuka turnamen bulu tangkis level Super 500 ini, Alfian/Annisa bermain penuh semangat dan terus menyerang. 

Baca juga: Indonesia Masters alokasi penjualan tiket OTS sebesar 70 persen

Sempat imbang beberapa kali pada gim pertama, Alfian/Annisa tetap memimpin sampai menyudahi gim ini dengan 21-18 atas Mathias/Rikke.

Pada gim kedua, Alfian/Annisa kian dominan dan kali ini lawannya tak banyak berkutik. Poin demi poin dikumpulkan dengan mudah oleh Alfian/Annisa sampai menyudahi gim pamungkas ini dengan 21-13.

Pada hari pertama turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS ini, belum terlihat lonjakan penonton.

Baca juga: 267 pebulu tangkis perebutkan hadiah Rp5,4 miliar di Indonesia Masters

Meskipun demikian, suara riuh rendah dan tepukan para penonton terus mengiringi Alfian/Annisa hingga memenangkan babak kualifikasi.

Hari ini Indonesia masih memiliki satu wakil ganda campuran yang akan menjalani babak kualifikasi ketika Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu akan tampil untuk pertama kalinya sebagai pasangan campuran.

Tontowi/Apriyani akan menjajal wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Baca juga: Jonatan Christie masih berharap bisa bukukan gelar juara Super 500

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anthony Ginting raih juara Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar