Bulu tangkis

Ruselli perkuat pertahanan hadapi Michele pada Indonesia Masters 2020

Ruselli perkuat pertahanan hadapi Michele pada Indonesia Masters 2020

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan. ANTARA/Bayu Kuncahyo

pertahanan saya harus lebih kuat
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Ruselli Hartawan menyatakan akan memperkuat pertahanannya saat menghadapi wakil Kanada Michele Li pada pertemuan babak pertama Indonesia Masters 2020 esok Rabu.

"Yang disiapkan paling defend, soalnya dia kan (berpostur tubuh) tinggi dan kebanyakan pemain tinggi pasti dominan menyerang. Makanya pertahanan saya harus lebih kuat," kata Ruselli selesai bertanding di Istora Senayan Jakarta, Selasa.

Pertemuan antara Ruselli dan Michele pada babak pertama Indonesia Masters 2020 merupakan yang pertama kalinya. Oleh karena itu Ruselli masih belum tahu banyak soal kemampuan calon lawannya yang jauh lebih senior itu.

Kendati begitu, dia akan mencoba mengamati rekaman pertandingan Michele untuk menganalisis kelebihan dan kelemahan lawannya.

Baca juga: Main bareng di Indonesia Masters, Owi/Apriyani masih penyesuaian

"Dia unggul di segalanya, dari kekuatan, stroke-nya. Dia pemain yang tidak jelek, malah cukup bagus. Ini pertama kali lawan Michele, harus lebih banyak pelajari lagi melalui video-video dia. Harus bekerja keras kasih yang terbaik," kata dia menerangkan.

Ruselli lolos ke babak utama setelah mengalahkan wakil China Taipei Pai Yu Po dua gim langsung 21-18, 23-21 dalam babak kualifikasi, Selasa.

Atlet berusia 22 tahun ini mengatakan, akhir-akhir ini performanya lumayan meningkat sehingga mempengaruhi permainan di lapangan. Dengan hasil ini dia mencatatkan kemenangan berturut-turut atas Po dan membuat pertemuan di antara mereka menjadi 3-3.

Baca juga: Ruselli atasi Po ke drawing utama tunggal putri Indonesia Masters 2020

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar