Jakarta (ANTARA) - Smartphone terbaru OnePlus mendatang, yakni OnePlus 8, disebut bakal didukung dengan teknologi layar berkecepatan refresh tinggi.

OnePlus 8 kemungkinan akan menggunakan teknologi layar terbaru 120Hz, sebagaimana disampaikan CEO OnePlus Pete Lau dalam laman akun pribadinya di media sosial China Weibo.

"120Hz benar-benar menarik, tetapi saya percaya parameternya bukan kebutuhan Anda yang sebenarnya, hanya kondisi dasar. Saat kami mendorong kelancaran, keakuratan, dan kenyamanan pengalaman layar ke tingkat yang ekstrem....," tulis Lau, dikutip Selasa.

"Hadir! 120Hz ada di sini!" tambahnya.

Baca juga: Pilih mana, Redmi K20 Pro, OnePlus 7 Pro atau iPhone Xs Max?

Baca juga: OnePlus gandeng Snapchat untuk perbaiki kamera
Gambar dan pesan yang diunggah CEO OnePlus Pete Lau di media sosial China Weibo, Senin sore (13/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/Weibo)


Refresh rate adalah tingkat kecepatan layar memperbarui dengan gambar baru setiap detiknya. Dengan teknologi layar 120Hz berarti layar OnePlus 8 akan mampu memperbarui 120 kali per detik. Sebagai perbandingan bahwa Samsung Galaxy S10, layarnya memiliki refresh rate 60Hz.

Sederhananya, semakin tinggi refresh rate sebuah layar maka ia akan semakin responsif dan cepat dalam menampilkan gambar demi gambar.

Baca juga: Kamera ponsel OnePlus ini bisa menghilang tak terlihat

Baca juga: Desain OnePlus 7T Pro bocor jelang dirilis 26 September

Baca juga: Jadi duta OnePlus, Robert Downey Jr kepergok pakai Huawei P30 Pro

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020