Belajar tentang sutra, pelajar SMK Sulsel disiapkan ke India

Belajar tentang sutra, pelajar SMK Sulsel disiapkan ke India

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (kiri) menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, di Makassar, Selasa,(14/1/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel)

Pak Dubes Pradeep Kumar Rawat tadi sudah mengatakan siap menfasilitasi kaum milenial, terutama alumni SMK Sulsel yang berminat untuk pengembangan sutra
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan siap mengirim kaum milenial, khususnya siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk belajar mengenai masalah pengembangan sutra di India.

Sutra adalah benang halus dan lembut yang berasal dari kepompong ulat sutra

"Tadi ada satu poin penting pertemuan kami yang beliau tawarkan, menyiapkan beasiswa bagi kaum milenial yang mau 'short course' (kursus singkat) ke India," kata Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, usai menerima Dubes India di Makassar, Selasa.

Pemerintah India melalui Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat telah menawarkan beasiswa bagi kaum milenial di Sulsel.​​​​​​​

Nurdin Abdullah menyatakan Pemprov Sulsel menawarkan kesempatan belajar terkait pengembangan sutra itu di mana kaum milenial Sulsel, khususnya dari alumni pelajar SMK bisa memanfaatkan kesempatan itu.

"Pak Dubes Pradeep Kumar Rawat tadi sudah mengatakan siap menfasilitasi kaum milenial, terutama alumni SMK Sulsel yang berminat untuk pengembangan sutra," katanya.

Pemprov sendiri akan menindaklanjuti untuk mengirim anak muda Sulsel ke India, untuk hilirisasi pengembangan sutra.

"Kita persiapkan kaum milenial kita, banyak 'menu'-nya nanti," kata gubernur.

Duta Besar India menyambut ketertarikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu untuk mengirim kaum milenial ke India dan memperkuat keterampilan mereka, terlebih India dan Indonesia memiliki penduduk muda yang banyak.

"Kita juga fokuskan pada milenial dan bagaimana memperkuat keterampilan. Ini akan banyak kemungkinan untuk Sulsel dalam peningkatan skill, tradisi dan pertukaran antara dua negara," demikian Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat.

Baca juga: Kemenperin dorong IKM manfaatkan bahan pengganti sutra

Baca juga: RI-India sepakat tingkatkan perdagangan sebesar 50 miliar dolar AS

Baca juga: Ulat Bulu di Karangasem Dipastikan Ulat Sutra

​​​​​​​
Baca juga: Indonesia-India perkuat kerja sama maritim Aceh dan Andaman-Nicobar

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar