NH Zakat Kita bantu penanggulangan banjir di Jakarta

NH Zakat Kita bantu penanggulangan banjir di Jakarta

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh BM NH Zakat Kita Anam Bisri kepada perwakilan ketua RW, disaksikan Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman, di kantor kelurahan, Selasa (14/1/2020) (ANTARA/Fauzi Lamboka)

terima kasih dan apresiasi kepada semua yang memilih untuk turun tangan, bukan sekadar turun angan
Jakarta (ANTARA) - Lembaga amil zakat NH Zakat Kita, satu dari 21 lembaga yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta terus melakukan kerja-kerja penanggulangan banjir di Jakarta.

"Sekarang kami menyalurkan 'hygiene kit' atau paket kebersihan badan kepada warga korban banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar," kata Branch Manager NH Zakat Kita, Anam Bisri di Jakarta, Selasa.

Anam menjelaskan sejak hari pertama banjir di Jakarta, pihaknya telah membantu evakuasi warga di Kramat Jati, dengan enam personel SAR dan dua perahu karet.

Kemudian bantuan logistik makanan siap saji di Cengkareng Barat, sekitar 200 paket per hari selama tiga hari berturut-turut. Selanjutnya bantuan logistik bahan makanan di Kampung Pulo dan beberapa daerah lainnya.

Baca juga: NH Zakat salurkan paket kebersihan ke korban banjir Cipinang Melayu

Selanjutnya berkolaborasi dengan mahasiswa membantu membersihkan Kompleks IKPN Bintaro dengan fokus membantu membersihkan rumah warga dari kelompok rentan, yang tidak mungkin membersihkan tempat tinggalnya sendiri.

"Kami membantu seorang difabel membersihkan rumahnya, hingga membersihkan masjid yang lupa dibersihkan warga, karena fokus dengan rumah mereka," jelas Agus.

NH Zakat Kita merupakan satu dari 21 lembaga yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta, guna menanggulangi bencana banjir yang terjadi di beberapa titik Ibu Kota.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (3/1/2020).

Baca juga: Membangun asa usai bencana

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang memilih untuk turun tangan, bukan sekadar turun angan. Di mana kita berangan-angan semua selesai dengan cepat, tapi kita memilih turun tangan," kata Anies.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hujan deras sebabkan Cipinang Melayu terendam banjir hingga 2 meter

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar