Aksi buang sampah sembarangan terekam CCTV di Palmerah

Aksi buang sampah sembarangan terekam CCTV di Palmerah

Tangkapan layar rekaman CCTV aksi buang sampah sembarangan di kawasan Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (11/1/2020) (ANTARA/HO- Instagram @berbagiinfo_peristiwa)

itu sampah rumah tangga, bukan sampah sisa banjir
Jakarta (ANTARA) - Aksi buang sampah sembarangan oleh dua penumpang mobil boks di Jalan Melur, RW 01, Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, terekam kamera televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV). 

Dari tampilan kamera CCTV tersebut, dua orang tampak tidak bertanggung jawab membuang dua karung besar sampah di tembok samping sekolah SDN Jati Pulo 07.

"Orang buang sampah sembarangan waktu Sabtu (11/1) itu sampah rumah tangga, bukan sampah sisa banjir," ujar salah satu petugas keamanan di kawasan tersebut, Hafidin, Selasa.

Baca juga: Buang sampah sembarangan tanda masyarakat tidak memiliki nalar tinggi

Hafidin mengatakan dirinya baru mengetahui kejadian tersebut keesokan harinya, saat dia dan petugas lain mengecek rekaman CCTV.

"Saya baru tahunya itu pas hari Minggu. Pas kita lagi cek CCTV ternyata ada yang buang sampah sembarangan," kata Hafidin.

Ia memastikan kedua pelaku buang sampah sembarangan bukanlah warganya.

Baca juga: Pelaku pembuang sampah sembarangan diberikan sanksi

Sampah tersebut kemudian diangkut oleh petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) menggunakan gerobak motor pada Minggu (12/1) pagi.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir urusan kita semua, masih mau buang sampah sembarangan?

Komentar