Bappeda diinstruksikan pastikan capaian target strategis Kota Bogor

Bappeda diinstruksikan pastikan capaian target strategis Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (kanan) (Antaranews/Riza Harahap)

Kajian dilakukan oleh Badan Litbang formasi baru dan oleh pihak ketiga
Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menginstruksikan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor agar dapat memastikan target capaian program prioritas pembangunan Kota Bogor per tahun hingga 2024.

Bima Arya Sugiarto mengatakan hal itu usai rapat koordinasi antara Kepala Bappeda Kota Bogor dan jajarannya, dengan Wali Kota Bogor, di Kantor Bappeda Kota Bogor, Selasa.

Pada rapat koordinasi yang berlangsung selama sekitar dua jam tersebut, Bima Arya mengingatkan, agar Bappeda membuat target capaian program prioritas Kota Bogor per tahun, dan lebih terbuka untuk ekspose kepada publik, dewan dan media.

Baca juga: Mantan wali kota Bogor setuju pembangunan alun-alun

Program prioritas Kota Bogor antara lain, peningkatan kualitas hidup sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, serta reformasi birokrasi. "Peningkatan kualitas hidup SDM, di antaranya adalah perbaikan sanitasi dan RTLH (rumah tidak layak huni)," katanya.

Program prioritas di bidang infrastruktur di antaranya, adalah pembangunan jalan ring road regional (R3) di Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya juga mengingatkan Bappeda, agar melakukan persiapan secara konprehensif terkait kajian dan perencanaan pembangunan Kota Bogor.

Baca juga: Pemkot Bogor tertibkan ratusan PKL

"Kajian dilakukan oleh Badan Litbang formasi baru dan oleh pihak ketiga. Ada kajian soal penataan moda transportasi di Kota Bogor, agar kebijakannya nanti lebih akurat," katanya.

Bima Arya juga mengingatkan pimpinan Bappeda, agar memahami dengan baik tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) serta dapat mengkomunikasikannya secara baik kepada publik, dewan dan media.

"Apa saja program pembangunan prioritas Kota Bogor, serta bagaimana progresnya. Mana yang sudah berjalan, sedang berjalan dan masih dalam perencanaan," katanya.

Baca juga: Pemkot Bogor sinkronkan rencana pembangunan LRT dengan RTRW
 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar