Batalion Infantri Raider 100/PS sambut anggota Satgas Kontingen Garuda

Batalion Infantri Raider 100/PS sambut anggota Satgas Kontingen Garuda

Komandan Batalion Infantri Raider 100/PS, Letnan Kolonel Infantri Lizardo, memberikan piagam penghargaan kepada prajurit terbaik, di Markas Komando Batalion Infantri Raider 100/PS, di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa. ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Pimpinan dan anggota Batalion Infanteri Raider 100/PS menyambut kedatangan kembali anggotanya yang telah menunaikan penugasannya di Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda dan pendidikan Raider TA 2019 di Pusdiklat Kopassus TNI AD, di Batujajar, Jawa Barat, Selasa.

Mereka adalah Letnan Satu Infantri Rizky Anggara (Kontingen Garuda UNIFIL), serta tiga anggota mereka di Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda XXXVII-A, yakni Prajurit Saru Suhriadi, Prajurit Satu STH Ginting, Prajurit Satu Aditya Suhendra, dan Letnan Satu Infantri Ahmad Kholid yang menyelesaikan Pendidikan Raider di Pusdiklat Kopassus TNI AD, di Batujajar.

Komandan Batalion Raider 100/PS, Letnan Kolonel Infantri Lizardo, dalam sambutannya mengatakan selamat datang dan bergabung kembali dengan keluarga, jangan ragu lakukan yang terbaik, ukir selalu prestasi, serta tetap menjaga nama baik satuan.

"Kegiatan ini sebagai wujud bangga, serta syukur satuan atas kesuksesan dan keselamatan yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada personel Batalion Infantri Raider 100/PS yang kembali penugasan dari luar negeri, serta kembali dari Pendidikan Raider," ujar Lizardo.

Rangkaian kegiatan penyambutan diawali dengan pembacaan Janji Setia Prajurit Raider, dan dilanjutkan penghormatan kepada Regu Jaga Kesatrian Yonif Raider 100/PS.

Kemudian memberikan penghormatan kepada Lizardo, selanjutnya menerima penggalungan bunga dan memberikan Piagam Penghargaan kepada Kholid, dan Sersan Dua Jenpiner Sitinjak karena berhasil menjadi yang terbaik dari 300 peserta selama menempuh pendidikan di Pusdiklatpassus Kopassus TNI AD.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar