Bursa saham Jerman ditutup cenderung datar

Bursa saham Jerman ditutup cenderung datar

Ilustrasi: Bursa Saham Frankfurt, Jerman (Reuters)

Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman ditutup cenderung datar pada perdagangan Selasa (14/1), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt hanya terangkat 4,97 poin atau 0,04 persen, menjadi 13.456,49 poin.

Perusahaan penyedia teknologi internet dan jasa keuangan global Wirecard mencatat keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya melonjak 4,67 persen.

Disusul oleh saham perusahaan perbankan terkemuka Jerman Deutsche Bank dan perusahaan farmasi Merck, yang masing-masing naik sebesar 2,28 persen dan 1,50 persen.

Di sisi lain, perusahaan perawatan kesehatan Eropa Fresenius SE mengalami kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 2,89 persen.

Diikuti oleh saham kelompok perusahaan kimia BASF serta produsen semikonduktor Infineon Technologies, yang masing-masing turun sebesar 1,57 persen dan 1,45 persen.

Wirecard adalah saham yang paling aktif diperdagangkan sepanjang hari, dengan nilai transaksi mencapai 260,6 juta euro (289,6 juta dolar AS).

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar