Bantuan ini bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya yang tertimpa musibah
Nanggung, Bogor (ANTARA) - Bantuan untuk para korban bencana alam di Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih terus berdatangan jelang berakhirnya masa tanggap darurat bencana pada Rabu (15/1) malam.

Salah satu bantuan itu datangnya dari PT. Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk atau WOM Finance. Bantuan logistik ini diserahkan di Kecamatan Nanggung, salah satu kecamatan yang terkena dampak bencana longsor.

“Bantuan dari perusahaan kita distrubsikan kepada korban bencana tanah longsor di Kampung Rancabakti, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung,” kata Deputy Business Head WOM Finance Regional Jawa Barat, Tasrif. HM Saleh, Rabu (15/1).

Tasrif mengatakan, bantuan logistik tersebut merupakan bentuk rasa empati perusahaan kepada korban bencana alam yang terjadi di awal tahun 2020 itu.

Baca juga: DPRD Jabar kritisi pemberiaan bantuan bencana ke Kabupaten Bogor

“Bantuan ini bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai perusahaan atau lembaga pembiayaan non bank dalam menjalankan bisnisnya berhubungan langsung dengan masyarakat. Maka, ketika mengetahui informasi terjadinya bencana di sebagian wilayah Barat Kabupaten Bogor, pihaknya langsung bergerak menyiapkan logistik.

Tasrif menjelaskan, bantuan terdiri dari bahan makanan, minyak goreng, beras dan perlengkapan tidur, seperti tikar plastik, handuk dan selimut.

“Bantuan logistik kita salurkan melalui perwakilan perusahaan cabang Leuwiliang dengan kordinator Pak Kurniawan, Branch Head WOM Finance Leuwiliang, yang kemudian diserahkan kepada H.Deden, kepala Dusun Rancabakti,” terang Tasrif.

Tasrif berharap, bantuan logistik dari perusahaan itu meringankan beban korban bencana, apalagi Kampung Rancabakti, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, dampak kerusakannya cukup parah.

Baca juga: Perhutani kirim bantuan untuk korban bencana di Bogor

Seperti diketahui, pada Rabu (1/1) pukul 06.00 WIB terjadi hujan deras yang membuat Sungai Cidurian di Kabupaten Bogor meluap dan mengakibatkan beberapa wilayah sekitarnya mengalami banjir dan longsor.

Beberapa kecamatan di wilayah Barat Kabupaten Bogor yang terdampak bencana tersebut yaitu, Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Cigudeg, Kecamatan Nanggung dan Kecamatan Jasinga.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020