17 anak di Los Angeles dievakuasi akibat tumpahan bahan bakar pesawat

17 anak di Los Angeles dievakuasi akibat tumpahan bahan bakar pesawat

Seorang pekerja bandara memandu pesawat Airbus A319-100 milik Delta Air Lines di landasan di LAX di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (6/1/2020). (REUTERS/LUCY NICHOLSON)

Los Angeles (ANTARA) - Petugas pemadam kebakaran pada Selasa mengevakuasi 17 anak-anak dan enam orang dewasa yang mengalami luka ringan seusai pesawat komersial yang mendarat di bandara Internasional Los Angeles t ampaknya menumpahkan bahan bakar di halaman sekolah mereka, menurut petugas terkait.

"(Pihak pemadam kebakaran) sedang berupaya memastikan zat yang keluar dari pesawat tersebut meski laporan awal menyebutkan adanya bau bahan bakar pesawat di area tersebut," cuit Departemen Pemadam Kebakaran Wilayah Los Angeles.

Pada cuitan berikutnya, mereka mengatakan bahwa "70 petugas pemadam kebakaran dan paramedis berada di lokasi kejadian dan memberikan perawatan medis bagi mereka yang terluka."

Departemen itu tidak menyebutkan nama sekolah yang bersangkutan. Namun, media Los Angeles Times melansir bahwa sekolah yang dimaksud adalah Park Avenue Elementary School di pinggiran Los Angeles, Cudahy, di jalur penerbangan ke LAX.

Times melaporkan polisi dapat terlihat membuntuti pesawat dengan membunyikan sirene saat pesawat tersebut mendarat di bandara Los Angeles .

Sumber: Reuters
Baca juga: Ratusan Penumpang Dievakuasi di Bandara LAX Akibat Ancaman Bom
Baca juga: LAX diteror pria bersenjata

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar