Yang pasti kami akan berusaha untuk bermain lebih santai lagi
Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika akan mewaspadai lawan yang akan dihadapinya di babak dua Indonesia Masters 2020, yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia pada Rabu (16/1) besok.

Melansir laman BWF, Alfian/Annisa dan Tan/Lai tercatat sudah pernah bertemu di dua turnamen sebelumnya, yaitu Vietnam Open GP 2016 dan Macau Open 2016. Akan tetapi, dari kedua pertemuan itu, Alfian/Annisa belum pernah menang atas pasangan negeri jiran tersebut.

Baca juga: Alfian/Annisa lanjut ke babak dua Indonesia Masters

“Untuk persiapan besok, yang pasti kami akan berusaha untuk bermain lebih santai lagi, lebih rileks lagi, tapi tetap maksimal,” kata Alfian di Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pasangan rangking 14 dunia itu memiliki serangan-serangan yang tajam dan mematikan serta pertahanan yang amat rapat. Sehingga pada pertemuan esok hari, Alfian/Annisa akan berusah sebisa mungkin untuk memberikan perlawanan lebih.

“Sebelumnya, kami sudah pernah ketemu mereka (Tan/Lai). Yang harus diwaspadai dari mereka adalah serangan-serangannya, pertahanannya dan juga tenaganya yang lumayan kuat. Jadi, kami harus lebih berusaha lagi,” ujar Alfian.

Baca juga: Dua ganda campuran Indonesia tumbang di babak pertama Malaysia Masters

Baca juga: Dua ganda putri Indonesia tembus ke babak utama Indonesia Masters


Sementara itu, Annisa menambahkan dalam pertandingan esok hari melawan Tan/Lai, keduanya juga akan berupaya untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri yang bisa menyebabkan lawan jadi dapat poin.

“Hari ini, kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Besok tidak boleh seperti itu lagi, harus dikurangi. Kami harus bermain lebih sabar, lebih tenang. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Annisa.

Sebelum melangkah ke babak dua, Alfian/Annisa terlebih dulu mengalahkan pasangan asal Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dalam tiga gim dengan skor 21-13, 19-21, 21-16 pada Selasa (15/1).

Baca juga: Babak pertama IM 2020, tunggal putra Indonesia hadapi India

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020