Pojok Baca Antara resmi digunakan di SDS Pantai Indah

Pojok Baca Antara resmi digunakan di SDS Pantai Indah

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi mendongeng bersama peserta didik SDS Pantai Indah Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (15/1/2020). ANTARA/Fauzi/pri.

Semoga ini menjadi inspirasi untuk mendapatkan amal jariah
Jakarta (ANTARA) - Pojok baca Antara merupakan salah satu program bina lingkungan Perum LKBN Antara resmi dipergunakan di SDS Pantai Indah, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi disaksikan perwakilan yayasan, Manajer Humas dan PKBL Balai Pustaka Ibnu Daru Dewa, dewan guru dan ratusan peserta didik, Rabu.

Sebagai perusahaan negara, Perum LKBN Antara diamanatkan untuk melaksanakan program kemitraan bina lingkungan (PKBL). PKBL dalam bentuk dua program yakni kemitraan dan bina lingkungan. Antara menggandeng Balai Pustaka mengisi pojok baca di SDS Pantai Indah.

"Semoga ini menjadi inspirasi untuk mendapatkan amal jariah," kata Nina.

Baca juga: Gandeng LKBN Antara, Refinitiv hadirkan data finansial pasar Indonesia

Kepala SDS Pantai Indah, Arifin Alwi mengatakan walaupun sekolah itu berlabel sosial, tetapi pihaknya berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik.

"Mereka merupakan anak-anak bangsa yang memiliki semangat belajar yang tinggi," kata Arifin.

Arifin bersyukur dan berterima kasih untuk bantuan pojok baca Antara berisi ratusan buku dan fasilitas pendukung lainnya.

Menurut dia, buku-buku tersebut merupakan kegemaran anak-anak sekolah karena didominasi buku bacaan bergambar.

"Kepala perpustakaan akan mengatur kunjungan siswa setiap kelas ke perpustakaan," katanya.

Baca juga: Yayasan Al Iman Antara gelar khitan massal di Bekasi

Selain program membaca, pihak sekolah juga melaksanakan program menulis kembali bagi para siswa, usai membaca di perpustakaan.

SDS Pantai Indah Cilincing merupakan sekolah di bawah naungan yayasan Pusat Kesejahteraan Sosial dengan SK pendirian: 1976-11-30.

Berdasarkan data pokok pendidikan dasar dan menengah Kemendikbud, SDS Pantai Indah Cilincing memiliki 419 peserta didik, 13 guru dan lima tenaga didik.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kementerian BUMN perkuat sinergi NPNC

Komentar