Sementara jalur masih normal dan kondusif
Jakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas menuju Istana Merdeka yaitu Jalan Medan Merdeka Barat terpantau masih berjalan dengan normal, meski akan ada aksi Ojol Nusantara Bergerak oleh para pengemudi ojek daring.

"Sementara jalur masih normal dan kondusif," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto saat dihubungi, Rabu.

Berdasarkan pantauan ANTARA, pada pukul 11.36 WIB Jalan Medan Merdeka Barat di kedua arah sempat ditutup oleh polisi saat massa aksi lain dari gerakan buruh melakukan jalan kaki ke Taman Pandang Istana.

Seusai para buruh yang berjumlah 500 orang itu sampai, polisi memutuskan untuk membuka lalu lintas karena massa buruh melakukan aksi dengan situasi kondusif.

Baca juga: 2040 personel keamanan kawal aksi Ojol di Istana Merdeka

Hingga pukul 12.30 WIB arus lalu lintas di kedua jalur Jalan Medan Merdeka Barat dari MH Thamrin dan sebaliknya dalam keadaan lancar.

Meski demikian terlihat penghambat kawat telah disiapkan di kanan maupun kiri trotoar Jalan Medan Merdeka Barat yang dapat digunakan untuk menghalau massa membludak atau memenuhi kedua lajur jalan.

Selain Jalan Medan Merdeka Barat, arus lalu lintas yang berpotensi terdampak penutupan jalur secara situasional adalah Jalan Veteran I, Jalan Veteran II, dan Jalan Veteran III.

Baca juga: Ojol Jaktim beroperasi normal usai aksi menuju DPR batal
Baca juga: Jelang putusan MK, Garda imbau ojek daring fokus kejar setoran


Diketahui para massa aksi Ojol Nusantara Bergerak akan mulai melakukan jalan kaki berkelompok  dari Balaikota Jakarta menuju Kementerian Perhubungan pada pukul 13.00 WIB.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020