PDIP NTT target menang di lima kabupaten pada Pilkada 2020

PDIP NTT target menang di lima kabupaten pada Pilkada 2020

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Nusa Tenggara Timur, Yunus Takandewa. (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) menargetkan akan menang di lima dari sembilan kabupaten yang mengelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kami menargetkan menang di lima dari sembilan kabupaten yang menggelar Pilkada 2020 karena lima kabupaten itu menjadi lumbung suara PDIP," kata Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa kepada wartawan di Kupang, Rabu.

Yunus Takandewa mengatakan hal itu terkait persiapan PDIP NTT dalam menghadapi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berlangsung pada 2020.

Menurut dia, penetapan pasangan calon kepala daerah untuk lima daerah yang berpeluang menang pada Pilkada 2020 sudah final dan segera diumumkan kepada masyarakat.

"Kami akan umumkan nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP pada Pilkada 2020. Dalam waktu dekat akan diumumkan kepada publik dalam bentuk pasangan calon. Belum diumumkan saat ini demi menjaga soliditas kader partai di daerah yang mengelar pilkada," kata Yunus.

Ia mengatakan, pasangan calon kepala daerah yang telah mendapat dukungan dari partai koalisi, semula akan diumumkan dalam Rakernas PDIP di Jakarta, namun ditunda karena PDIP menunda karena masih dalam suasana bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di tanah air.

"PDIP mempertimbangan suasana bencana sehingga menunda pengumuman calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada 2020. PDIP akan tetap berkoalisi dengan partai politik lainnya," kata Yunus Takandewa.

Ia mengaku optimis pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP akan terpilih karena semua kader partai akan bekerja untuk memenangkan calon yang diusung dalam pilkada serentak 2020.

Baca juga: Pengamat sebut tiga modal utama jadi calon kepala daerah

Baca juga: KPU NTT segera perkenalkan e-rekap pada Pilkada 2020

Baca juga: KPU NTT: Kasus suap PAW tak ganggu pilkada serentak 2020

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendagri: tahapan pilkada wajib protokol kesehatan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar