NBA

Utah Jazz raih kemenangan kesepuluh berturut-turut

Utah Jazz raih kemenangan kesepuluh berturut-turut

Pebasket Utah Jazz Jordan Clarkson (00) melewati pebasket New Orleans Pelicans Jaxson Hayes (10) dan Nickeil Alexander-Walker (0) di babak kedua pertandingan basket NBA di Smoothie King Center di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Senin (6/1/2020). (USA TODAY Sports/Derick E. Hingle)

Jakarta (ANTARA) - Joe Inglis menyudahi pertandingan dengan angka tertinggi sepanjang karirnya, 27 poin, dan Rudy Gobert menyumbang 22 poin dan 18 rebound saat Utah Jazz memenangi pertandingan NBA kesepuluh berturut-turut dengan kemenangan 118-107 atas Brooklyn Nets.

Seperti disiarkan AFP, Rabu, Utah melanjutkan keberhasilannya pada Selasa (Rabu WIB), dengan merebut kendali pertandingan dengan mengungguli Nets 29-19 pada kuarter kedua untuk meraih kemenangan ke-15 dari 16 pertandingan terakhir dan meningkatkan rekor (menang-kalah) mereka menjadi 28-12 musim ini.

Donovan Mitchell mengumpulkan 25 poin, Bojan Bogdanovic mencetak 18 angka dan Jordan Clarkson mengakhiri pertandingan dengan 13 angka bagi Jazz, yang mempunyai rekor 10-2 pada 12 pertandingan terakhir melawan Nets.

Ingles memasukkan 10 dari 14 upaya lemparannya dan berhasil menyarangkan enam dari delapan upaya dari belakang garis lemparan tiga angka. Pebasket asal Asutralia itu menyamai rekor tertingginya membidik dari lapangan di hadapan 15.300 penonton di arena Barclays Center.

Mitchell mencetak 14 dari 25 poinnya pada kuarter keempat -- 14 dari 16 poin terakhir Utah -- setelah absen pada pertandingan Minggu di Washington karena sakit.

Baca juga: Triple-double bersejarah Gilgeous-Alexander antar Thunder menang


Rekor Jazz 13-11 pada 9 Desember sebelum meraih kemenangan beruntun di mana mereka mempunyai rata-rata lebih dari 115 poin per pertandingan dan berhasil menembakkan 50 persen lemparan di lapangan.

Kyrie Irving memimpin semua raihan poin dengan 32 angka dan 11 assist, namun Nets tidak mampu memenangi pertandingan ketiga berturut-turut. Ini adalah pertandingan kedua Irving kembali bergabung setelah absen dua bulan karena cedera bahu.

Spencer Dinwiddie menambah 17 poin, Joe Harris menyudahi laga dengan 13 angka dan DeAndre Jordan memperoleh 14 rebound dalam kekalahan teresebut.

Baca juga: Kuzma cetak 36 angka, Lakers kalahkan Thunder tanpa Davis dan LeBron

Utah unggul sebanyak-banyaknya 20 poin pada kuarter ketiga dan memimpin 88-74 menjelang memasuki kuarter keempat.

Keunggulan Utah turun menjadi 112-103 ketika pemain cadangan Brooklyn Caris LeVert menyarangkan layup dengan waktu tinggal dua menit, namun Mitchell dua kali lagi memasukkan bola dan Bogdanovic membereskan dengan dunk yang membuat kedudkan menjadi 116-105 dengan waktu tersisa 5 detik. 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar