Bandung (ANTARA) - Penjaga Gawang Persib Bandung, I Made Wirawan tidak termasuk dalam skuat Maung Bandung yang akan bertolak ke Malaysia untuk menghadapi kompetisi Asia Challenge Cup 2020.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya menyebut kiper yang dibawa ke Malaysia adalah Aqil Savik dan Dhika Bhayangkara. Menurutnya kedua kiper lapis dua Maung Bandung itu memerlukan jam terbang lebih banyak setelah kekurangan menit bermain pada musim 2019.

"Kita memberikan kesempatan pada Aqil dan Dhika karena menit bermainnya kurang dibandingkan Made," kata Yaya seusai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu.

Baca juga: Beckham tak perkuat Persib di Malaysia karena ikuti seleksi timnas

Sejak Jumat (10/1), saat latihan perdana untuk persiapan kompetisi di Malaysia, I Made memang tidak diwajibkan untuk hadir. Namun pada saat itu, kata Yaya, I Made memang ingin mengikuti sesi latihan demi menjaga kebugaran.

Pelatih Kiper anyar Persib, Luizinho Passos juga memberi porsi latihan lebih banyak kepada Aqil dan Dhika. Dalam beberapa gim internal Persib, Made memang tidak diberi porsi lebih untuk tampil.

Menurut Yaya, pada kompetisi di Malaysia itu para tim lawan juga akan menurunkan pemain yang bukan skuat inti. Mengingat, kata dia, mereka juga memiliki target yang sama yaitu memberikan menit bermain lebih kepada para pemain lapis dua.

Baca juga: Pemkot hanya izinkan Persib gunakan GBLA untuk berlatih

"Informasi dari Pelatih Robert, Selangor FA juga sama sedang dalam masa persiapan, mereka juga mencoba para pemain baru. Jadi mereka juga ingin memberi kesempatan pemain lain untuk bermain," kata Yaya.

Persib Bandung pada 18-19 Januari 2020 akan mengikuti kompetisi Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia. Selain klub Maung Bandung, ajang internasional tersebut diikuti oleh Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

Baca juga: Vizcarra akan kembali gabung latihan usai Persib pulang dari Malaysia

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020