Bola Voli

Tiga tim akan andalkan pemain muda untuk Proliga 2020

Tiga tim akan andalkan pemain muda untuk Proliga 2020

Para manajer tim bola voli putra peserta Proliga berfoto bersama pada acara kick off Proliga 2020 di kantor PP PBVSI, Jakarta, Rabu (15/1/2020). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga tim yakni Jakarta Pertamina Energi (JPE), Jakarta Garuda, dan Palembang BankSumselBabel akan mengandalkan pemain-pemain muda untuk berkompetisi pada Proliga 2020.

"70 persen pemain muda. (Kami) sudah latihan sejak 1 November," kata manajer JPE Sutrisno pada acara kick off Proliga 2020 di kantor PP PBVSI, Jakarta, Rabu.

Situasi serupa juga dialami klub yang baru satu musim berkompetisi di Proliga, Jakarta Garuda.

Baca juga: Proliga 2020 akan mainkan 78 pertandingan di delapan kota

Selain mengandalkan pemain-pemain muda, Jakarta Garuda juga telah melakukan audisi pemain muda pada 26-28 November silam.

"Dari 107 pemain muda yang diaudisi, Jakarta Garuda menyaringnya menjadi 20 pemain, untuk kemudian kembali disaring menjadi 10 pemain, enam pemain, sampai pada audisi final didapat dua pemain," kata pelatih Jakarta Garuda Eko Waluyo.

Satu-satunya tim asal Sumatra, Palembang BankSumselBabel, juga akan menggunakan banyak pemain muda untuk kompetisi musim ini.

Baca juga: Bandung BJB Tandamata targetkan akhiri puasa gelar di Proliga 2020

Manajer tim Palembang BankSumselBabel Ari Windoko mengatakan timnya masih harus merekrut pemain dari pulau Jawa, karena kualitas pemain di Sumatra masih belum memenuhi standar Proliga.

Sementara itu, klub baru Lamongan Sadang MHS tidak berambisi muluk-muluk pada musim debutnya. Manajer Lamongan Sadang MHS Sutomo menyatakan bahwa target timnya pada musim pertama adalah dapat belajar banyak.

Meski demikian, Sutomo menyatakan timnya tidak ingin sekedar menjadi penggembira. Untuk itu, ia menyatakan dirinya berupaya merekrut pemain asing dari Eropa dan Amerika Selatan.

Baca juga: PBVSI Riau bersiap untuk putaran pertama Proliga 2020

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Proliga Cabai Merah untuk dongkrak produksi dua kali lipat

Komentar