Tim Tiger buru residivis begal di Jakarta Utara

Tim Tiger buru residivis begal di Jakarta Utara

Kepala Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara, Ipda Muhammad Rizky Novrianto (tiga dari kiri) saat jumpa pers di Mapolres, Rabu (15/1/2020) (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Korban merupakan penumpang bus asal Jawa Tengah yang menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Saat dibegal, korban melakukan perlawanan, dimana salah seorang berlari mencari kantor polisi
Jakarta (ANTARA) - Tim Tiger Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara memburu dua pelaku komplotan pembegal juga residivis kasus serupa, yang beraksi di depan Indomaret, Jalan Mambo, Kecamatan Koja, Rabu dini hari.

Kepala Tim Tiger, Ipda Muhammad Rizky Novrianto di Mapolres, Rabu, menjelaskan komplotan itu terdiri dari tiga orang, MF, L, dan HH. Dua diantaranya merupakan residivis yakni MF dan HH yang baru keluar dari penjara.

"MF sudah ditangkap dan ditembak di bagian paha kiri karena melawan, sementara HH dan L saat ini buron," jelas Rizky.

Para pelaku membegal dua korban pria di depan Indomaret Koja. Pelaku mengambil uang korban sebanyak Rp400 ribu dan dua unit gawai milik korban.

Baca juga: Tim Tiger Polres Jakarta Utara tembak begal di Koja

Baca juga: Tim Tiger Polres Jakarta Utara bekuk dua perampok di Tanjung Priok

Baca juga: Warga Penjaringan Jakarta Utara sumbang motor untuk "Tim Tiger"



Korban merupakan penumpang bus asal Jawa Tengah yang menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Saat dibegal, korban melakukan perlawanan, dimana salah seorang berlari mencari kantor polisi.

Tim Tiger yang mendapatkan laporan korban, lalu menindaklanjuti dengan melakukan pengejaran. Para pelaku ditemukan di depan pintu kereta Mambo, dimana salah seorang berhasil dilumpuhkan dan dua lainnya melarikan diri.

"Kami sedang melakukan pengejaran dan sudah mengetahui identitas mereka," jelas Rizky.

Pelaku diancam pasal 365 KUHP dengan ancaman enam tahun penjara.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Jakarta Utara gagalkan penyebaran Dolar AS palsu

Komentar