Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) berencana menggelar Forum Inovasi Pelayanan Publik pada kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

"Forum ini juga tujuannya sangat baik agar program tersebut selaras juga dengan visi Presiden RI, agar seluruh pihak di tempat bekerja mampu mengembangkan ketrampilan yang dapat mempermudah dalam melakukan setiap pekerjaannya," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu, saat menerima delegasi HPN 2020, demikian dalam keterangan pers yang diterima Antara. 

Baca juga: Hari Pers Nasional 2021 ditetapkan terselenggara di Sulawesi Tenggara
Baca juga: PWI tetapkan Wali Kota Baubau penerima Anugerah Kebudayaan
Baca juga: Panitia Pusat HPN 2020 temui Menkumham Yasonna


Untuk itu, Menteri  berharap seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) se-Kalimantan Selatan dan juga pemangku kepentingan di setiap daerah turut terlibat meramaikan HPN 2020 sebagai bentuk semaraknya demokrasi di Indonesia.

"Kami mengimbau seluruh daerah dan seluruh pemangku kepentingan agar mengorganisir warganya turut meramaikan Hari Pers Nasional 2020 yang berlangsung 7 sampai 9 Februari di Kalimantan Selatan. Gaungnya jangan hanya ramai di Jakarta atau di Kalsel saja," katanya.

Sebelumnya, Penanggung Jawab Panitia Pusat HPN 2020 yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Pusat Atal S Depari kepada Tjahjo dalam pertemuan tersebut mengusulkan kegiatan yang bisa dikerjakan bersama terkait inovasi pelayanan kepada publik.

Baca juga: Persiapan HPN 2020, pengurus PWI bertemu Kemenkominfo
Baca juga: Kalsel siap menjadi "tuan rumah" HPN 2020


Selain untuk menyemarakkan kegiatan HPN 2020, adanya kegiatan yang digarap bersama antara KemenpanRB dan Panitia Pusat HPN bertujuan untuk mengembangkan prinsip good governance di dalam pelayanan publik serta meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam pemerintahan, baik Provinsi Kalimantan Selatan atau Indonesia pada umumnya.

Tjahjo dalam pertemuan itu didampingi Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah KemenpanRB Jufri Rahman, Staf Ahli bidang Budaya Kerja KemenpanRB Teguh Widjinarko, serta Kepala Bagian Komunikasi Publik dan Pelayanan Informasi KemenpanRB Elfansuri.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari yang juga penanggung Jawab HPN 2020 didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Panitia HPN Auri Jaya, Wakil Ketua Bidang Luar Negeri PWI Pusat Abdul Aziz, Wasekjen PWI Pusat Suprapto, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar, Bidang Pameran HPN Adhy Trisnanto, Humas HPN Mercys Charles Loho dan Luthfi Harisma.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020