Liga 1 Indonesia

Tira Persikabo datangkan dua pemain asing baru

Tira Persikabo datangkan dua pemain asing baru

Gelandang serang milik Tira Persikabo, Petteri Pennanen. (ANTARA/Instagram/petepennanen)

Jakarta (ANTARA) - Tira Persikabo resmi mendatangkan dua pemain asing baru yakni Petteri Pennanen dan Artyom Filiposyan untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

Petteri Pennanen berposisi sebagai gelandang serang yang kini berusia 29 tahun. Sebelumnya dia merupakan pemain KuPS, klub dari kasta tertinggi Liga Finlandia.

Dari 27 laga yang telah dijalaninya bersama KuPS, ia berhasil mencatatkan enam gol dan membawa klub bertengger di posisi ketiga klasemen.

Bermain di Asia Tenggara menjadi pengalaman pertama baginya. Perbedaan cuaca dan iklim akan menjadi tantangan tersendiri bagi Petteri.

Sementara bagi Artyom Filiposyan, bermain di Asia Tenggara bukanlah pengalaman baru. Pada musim lalu, pemain kelahiran Uzbekistan ini telah merumput di Liga Thailand bersama PT Prachuap FC selama semusim.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini telah bermain dalam 29 laga dan menyumbang satu gol bagi Prachuap FC.

Dengan bergabungnya dua pemain itu, Tira Persikabo sudah melengkapi kuota untuk pemain asing. Sebelumnya, mereka memperpanjang kontrak Ciro Alaves dan menggaet mantan pemain Persela Lamongan, Alex Goncalvez.

Adapun para pemain lokal yang sudah bergabung yakni Hendra Bayau, Arthur Bonai, Kelvin Wopi, dan Aditya Putra Dewa. Silvio Escobar juga merapat ke Persikabo setelah merampungkan proses naturalisasinya.

Baca juga: Persiraja jajaki Sansan Fauzi dari PS Tira Persikabo

Baca juga: PS Sleman syukuri kemenangan telak atas Tira-Persikabo


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persipura Jayapura umumkan 24 pemain untuk Liga 1 2020

Komentar