Liga 1

Bagi Ryuji, dua rekan setimnya yang baru mampu beradaptasi dengan baik

Bagi Ryuji, dua rekan setimnya yang baru mampu beradaptasi dengan baik

Bek Persija Ryuji Utomo menjawab pertanyaan para pewarta di Mess PSAU, kompleks Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (15/1/2019). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo menilai dua pemain baru Persija yang telah bergabung bersama tim mampu beradaptasi dengan baik.

Dua rekrutan baru Macan Kemayoran, Alfath Faathier dan Rafli Mursalim, telah tiga kali mengikuti latihan tim. Sedangkan dua pemain baru lainnya yakni Otavio Dutra dan Evan Dimas Darmono masih belum bergabung.

"Selama tiga hari latihan ini semua beradaptasi dengan baik. Kami semua welcome dan sangat terasa kekeluargaannya," kata Ryuji setelah ditemui setelah sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Kompleks Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Pemain yang pernah berkiprah di Liga Thailand itu juga menyatakan antusiasmenya terkait akan bergabungnya mantan bek AS Roma, Marco Motta.

Bagi Ryuji, merupakan suatu privilege bahwa Persija diperkuat pemain sekelas Motta, dan ia akan dapat belajar banyak dari pemain Italia tersebut.

Persija musim lalu mengakhiri Liga 1 dengan menduduki peringkat kesepuluh dengan koleksi 44 poin. Menyongsong musim baru, Ryuji akan berusaha keras agar catatan buruk tersebut tidak terulang kembali.

"Saya ingin memberikan yang terbaik di setiap pertandingan untuk mengembalikan kejayaan Persija menuju posisi di mana kita seharusnya berada, dan pastinya jadi juara," tegas produk akademi Persib itu.

Sebelum beranjak, Ryuji memohon doa dari para penggemar agar proses persalinan istrinya Shabrina Ayu Rosandhi dapat berjalan lancar.

"Senang banget Alhamdulillah. Bisa dikasih rezeki oleh Allah SWT. Yang pasti harus siap menjadi seorang ayah, tapi juga tetap fokus di pekerjaan karena saya adalah pesepak bola profesional," tutupnya.

Baca juga: Sudirman sebut kondisi para pemain Persija berada di level 60 persen

Baca juga: Persija konfirmasi rekrut Marco Motta

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar