Bulu tangkis

Greysia/Apriyani lalui hambatan pertama di Indonesia Masters 2020

Greysia/Apriyani lalui hambatan pertama di Indonesia Masters 2020

Pebulu tangkis tunggal ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu berselebrasi saat melawan pebulu tangkis ganda putri China Liu Xuan Xuan dan Xia Yu Ting pada pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Greysia dan Apriyani menang dengan skor 22-24, 21-17, dan 21-15. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020 melalui kemenangan atas Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting (China) di babak pertama dengan rubber game 22-24, 21-17, 21-15.

"Kami bersyukur dengan kemenangan hari ini. Agak disayangkan gim pertana kalah tapi ya namanya permainan kami nikmati saja hasilnya," tutur Apriyani dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta, Rabu.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, meski unggulan kedelapan ini membuka pertandingan dengan kekalahan di gim pertama, namun mereka mampu meningkatkan ritme serta memakai pola permainan yang lebih dinamis di gim pertama dan kedua.

Dalam dua gim terakhir, Greysia/Apriyani secara mengesankan mampu mencari celah kelemahan lawan. Fungsi penyerang dan pertahanan juga bisa dimainkan keduanya dengan baik sehingga memaksa lawannya melakukan banyak adu reli.

"Di gim pertama kami masih cari pola main. Kalau saya sempat di (nomor) mixed tadi pagi jadi bisa lebih cepat adaptasi. Kami kan sudah tahu akan main seperti apa, kelebihan dan kelemahan lawan juga sudah tahu jadi ya keluarkan yang terbaik," kata Apriyani menceritakan.

Selanjutnya di babak kedua, Greysia/Apriyani akan bertemu wakil Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai. Hingg saat ini, Greysia/Apriyani masih mengantongi keunggulan dalam catatan pertemuan kedua pasangan dengan skor 1-0.

Baca juga: Greysia/Apriyani terhenti di semifinal Malaysia Masters 2020

Baca juga: Tekuk Chang/Kim, Greysia/Apriyani melaju ke semifinal Malaysia Masters

Baca juga: Owi/Apriyani akui tak pasang target khusus di Indonesia Masters 2020

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sempat terpuruk, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara Indonesia Masters 2020

Komentar