Panglima-Kapolri bertolak ke Morotai tinjau Prajurit di perbatasan

Panglima-Kapolri bertolak ke Morotai tinjau Prajurit di perbatasan

Ilustrasi - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. ANTARA/ HO-Polri/pri.

Di sana nanti kita akan melihat sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan pulau terluar di sana seperti apa, dan sekaligus memberi motivasi kepada anak buah di sana
Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bertolak dari Jakarta menuju ke Kabupaten Pulau Morotai, Maluku, dalam rangka kunjungan kerja meninjau para prajurit yang bertugas di daerah perbatasan.

Kabupaten Kepulauan Morotai merupakan salah satu pulau paling utara di Indonesia.

"Di sana nanti kita akan melihat sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan pulau terluar di sana seperti apa, dan sekaligus memberi motivasi kepada anak buah di sana," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu petang.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI awali pemantauan wilayah dengan santap malam

Selain itu, Argo mengatakan kunjungan kerja ini juga dimaksudkan untuk melihat kesiapan para prajurit dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada September 2020.

"Untuk melihat kondisi prajurit juga di sana seperti apa, dan juga untuk melihat (kesiapan) menjelang Pilkada," tutur Argo.

Panglima Hadi dan Kapolri Idham beserta rombongan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pada Rabu petang sekitar pukul 17.50 WIB, menaiki pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara.

Sebelum menuju Kabupaten Kepulauan Morotai, Panglima Hadi, Kapolri Idham dan rombongan transit terlebih dahulu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk bermalam. Mereka tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 21.15 WITA.

"Untuk malam ini kita transit di Makassar dulu. Besok pagi baru ke Morotai," ucap Argo.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI serukan pesan damai Natal

Pada Kamis (15/1), Panglima Hadi dan Kapolri Idham dijadwalkan terbang ke Kabupaten Kepulauan Morotai dan menyambangi Gelanggang Olahraga (GOR) Lanud Morotai untuk memberikan pengarahan kepada jajaran TNI-Polri yang berada di sana.

Keduanya kemudian akan mengunjungi museum dan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) untuk melaksanakan peninjauan wilayah.

Selanjutnya, pada Kamis sore, Panglima Hadi, Kapolri Idham beserta rombongan akan langsung bertolak menuju Ambon, Maluku.

Pada Jumat (16/1), Panglima Hadi dan Kapolri Idham dijadwalkan melakukan pengarahan terhadap jajaran prajurit di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IX Ambon.

Pada Jumat siang, Panglima Hadi, Kapolri Idham beserta rombongan direncanakan bertolak dari Bandara Pattimura, Ambon, untuk kembali ke Jakarta.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Sulut

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri tinjau penerjunan prajurit di Bandara Timika

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Di Morotai, Panglima TNI & Kapolri tekankan sinergi atas 3 hal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar