Jakarta (ANTARA) - GMC Cirebon berada di ambang gelar juara turnamen pramusim Srikandi Cup 2020 setelah kembali membukukan kemenangan pada hari keempat penyelenggaraan kompetisi bola basket putri itu di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Rabu.

Menghadapi Sahabat Semarang, GMC membukukan kemenangan tipis 60-59 demi menjaga catatan sapu bersih mereka dalam empat laga terakhir.

Baca juga: Ringkasan pramusim Srikandi: GMC sapu bersih, jaga peluang juara

Catatan statistik laman resmi Srikandi Cup memperlihatkan Anjelin Rosmika Simanjuntak jadi pemimpin GMC dalam kemenangan tersebut lewat catatan dwiganda 24 poin dan 10 rebound yang dicatatkannya, disertai empat assist.

Faizzatus Shoimah turut membantu lewat 14 poin dan Deniece Adriana Gunarto menyumbangkan tujuh poin untuk memastikan kemenangan GMC.

Para pemain Sahabat sebetulnya tampil sangat baik, terutama dalam mengamankan area bawah keranjang lewat dominasi 52 rebound yang mereka bukukan, tetapi penampilan kuarter keempat GMC jadi penentu kemenangan.

Tembakan dua angka Anjelin pada sisa waktu tiga menit membawa GMC menjauh 60-54 dan tim besutan Arif Gunarto itu sukses meredam gelombang kebangkitan Sahabat demi tetap mengantungi kemenangan 60-59 kala bel tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Ringkasan pramusim Srikandi Cup, Merpati tancap gas

Tak kurang dari lima pemain Sahabat membukukan raihan dua digit baik di segi angka maupun rebound, bahkan Dyah Lestari mencatatkan dwiganda 11 poin da 14 rebound.

Nia Titin Sulistyarini mengemas 14 poin dan empat assist, Egi Miftakhul Jannah mengamankan 15 rebound dan tujuh assist, Sofiana Widiastuti mencetak 12 poin dan lima rebound serta sumbangan 10 poin dari Danisha Indah Pratiwi.

Hasil itu membuat GMC kini hanya perlu memenangi satu dari dua laga terakhir mereka untuk menahbiskan diri sebagai juara turnamen pramusim Srikandi Cup 2020.

Berikut ringkasan dua pertandingan lain yang juga berlangsung pada hari keempat turnamen pramusim Srikandi Cup 2020:

Scorpio Jakarta 51 - Tanago Friesian Jakarta 48

Scorpio unggul jauh 45-29 kala menutup kuarter ketiga dan hampir membayar mahal atas kelengahan mereka pada periode pemungkas.

Beruntung enam poin hasil jump shot Delaya Maria serta satu lemparan bebas dan tembakan tripoin Onaka Gilani Louis cukup jadi pembeda serta penentu kemenangan Scorpio atas Tanago.

Louis menutup pertandingan dengan raihan 20 poin dan sembilan rebound, sedangkan Delaya mengemas 16 poin, tujuh rebound dan tiga assist.

Baca juga: Turnamen pramusim Srikandi Cup akan diikuti tujuh tim

Di kubu Tanago Lula Maria Amanda mencatatkan 14 poin dan delapan rebound, Shabrina Rizki mencetak 12 poin serta Valerie Fradela membukukan 11 poin, lima rebound dan lima assist.


Penang Stallions 73 - Pekanbaru Allstars 67

Laga pemungkas hari keempat memperlihatkan tuan rumah menjamu satu-satunya tim mancanegara dalam turnamen tersebut, tetapi Pekanbaru Allstars lagi-lagi harus mengakui keunggulan lawannya dan kalah 67-73 dari Penang Stallions.

Lo Cher Jia membukukan dwiganda 19 poin dan 15 rebound untuk kemenangan Stallions disusul catatan 18 poin, sembilan rebound dan sembilan assist milik Lim Shi Yu serta 11 poin, enam rebound dan delapan assist dari Christine Goh Kang Yuin.

Bagi tuan rumah Sumiati memborong 21 poin, diikuti 14 poin Cindi Napitupulu dan 13 poin Anggi Tri Murni.

Baca juga: Turnamen pramusim Srikandi Cup berpeluang diramaikan tim Malaysia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020