Jakarta (ANTARA) - Realme Indonesia menghentikan produksi Realme 5 setelah diluncurkannya Realme 5i yang menjadi penerusnya.

Upgrade dari Realme 5, Realme 5i, memberikan generasi terbaru dari desain, spesifikasi yang lebih tinggi, tapi dengan harga yang sama. Nasib Realme 5 akan discontinue, dari segi stok sudah aman,” ujar Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Realme 5i resmi meluncur di Indonesia, baterai 5000mAh

Selain itu, Felix menjelaskan Realme 5 dan Realme 5i memiliki perbedaan dari segi RAM dan berbagai fitur. Realme meluncurkan smartphone empat kamera pertamanya Realme 5 pada 19 September 2019.

Baik Realme 5 dan Realme 5i mengusung quad-camera dengan konfigurasi kamera utama 12MP, kamera ultra wide-angle, kamera potrait dan lensa ultra macro.

Dari segi dapur pacu, baik Realme 5 dan Realme 5i dipersenjatai prosesor Snapdragon 665 dengan baterai 5.000mAh.

Realme 5 dibandrol mulai dari Rp1,999 juta (RAM 3GB/ROM 32GB), sementara Realme 5i dengan RAM 3GB/ROM 32GB dibandrol Rp1,799 juta dengan harga flash sale Rp1,699 juta.

(Video hands-on Realme 5i. ANTARA/Arindra Meodia).

Meski kali ini meluncurkan ponsel low-end, Realme terus berencana untuk meluncurkan ponsel flagship tahun ini.

“Sekarang kami punya seri C untuk entry level, nomor Pro dan nomor i, kenapa kami memperkenalkan Realme 5 yang berhasil terjual 6 juta unit sebagaian besar dari Indonesia,” kata Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

“X series merupakan seri premium kami. Akan ada produk flagship lagi, segera,” tambah dia.

Baca juga: Realme Buds Air tiba dengan enam keunggulan

Baca juga: Realme luncurkan X50 5G


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020