Bulu tangkis

Indonesia Masters 2020, Ginting bersiap hadapi Tommy di babak dua

Indonesia Masters 2020, Ginting bersiap hadapi Tommy di babak dua

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra India Parupalli Kashyap saat pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia rangking ketujuh dunia Anthony Sinisuka Ginting mengaku akan fokus mempersiapkan diri jelang laga babak kedua Indonesia Masters 2020 melawan rekan senegaranya Tommy Sugiarto pada Kamis (16/1) besok.

“Untuk pertandingan besok, yang pasti saya harus memperisapkan diri lagi, tingkatkan fokus dan nonton lagi video-video permainannya Tommy,” kata Ginting usai bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam.

Walaupun sudah sering bertemu di lapangan dan saling mengetahui kelebihan serta kekurangan masing-masing, Ginting tetap tidak akan menganggap mudah pertandingan melawan Tommy.

Baca juga: Ginting tundukkan Kashyap ke babak dua Indonesia Masters 2020

Terlebih, berdasarkan catatan BWF, dari  empat pertemuannya melawan Tommy, Ginting baru menang satu kali dari pemain yang kini menempati peringkat 22 dunia tersebut.

“Saya yakin bukan hanya saya saja yang akan mempersiapkan diri untuk pertandingan besok, Tommy pasti juga melakukan hal yang sama. Jadi, besok kami harus siap adu strategi dan adu kekuatan di lapangan. Siapa yang lebih siap, pasti bisa menang,” tutur Ginting.

Sebelum melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, di babak pertama Ginting menumbangkan pemain asal India Parupalli Kashyap dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-12.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, tunggal putra lainnya, yaitu Jonatan Christie masih bertanding melawan pebulutangkis India Prannoy HS.

Baca juga: Menpora pantau pelaksanaan Indonesia Masters di Istora Senayan

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anthony Ginting raih juara Indonesia Masters

Komentar