Buds Air disebut mirip AirPods Apple, ini kata Realme

Buds Air disebut mirip AirPods Apple, ini kata Realme

Realme meluncurkan Buds Air di Jakarta, Rabu (15/1/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Realme Indonesia angkat suara soal komentar yang menyebut bahwa produk True Wireless Seamless (TWS), Buds Air, yang resmi dirilis di Indonesia hari ini memiliki desain menyerupai AirPods milik Apple.

“Ini (Buds Air) adalah TWS versi Android, sedangkan itu (AirPods) TWS versi iOS,” ujar Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Realme 5i resmi meluncur di Indonesia, baterai 5000mAh

Baca juga: Apple bakal perbarui AirPods tahun depan?


“Ini adalah tren saat ini, desain yang tren saat ini,” lanjut dia.

Felix menekankan bahwa Buds Air memiliki spesifikasi yang lebih baik dan harga yang sangat terjangkau dibanding TWS brand lainnya yang rata-rata dibanderol dengan harga Rp2,3 juta.

Hadir dalam tiga pilihan warna yaitu kuning, hitam dan putih, Realme Buds Air dibandrol Rp899 ribu, yang akan ditawarkan dengan harga Rp599 ribu pada flash sale 20 dan 23 Januari secara online di web Realme dan Shopee.

Untuk layanan purnajual, Realme menawarkan layanan yang sama seperti perangkat smartphone, yakni garansi satu tahun.

“Kalau pada saat dibuka rusak, bisa langsung ganti baru. Setelah pemakaian, atau setelah dibawa pulang rusak, bisa dibawa ke service center. Kalau bukan karena human error, bisa diganti baru,” kata Felix.

AirPods Apple (ibox.co.id)


Sementara itu, Bluetooth earbuds milik Apple, AirPods pertama kali diluncurkan pada akhir 2016. Apple kemudian meluncurkan AirPods generasi kedua pada 2019.

Apple juga menghadirkan AirPods Pro yang dibekali teknologi peredam kebisingan, anti-bising equalizer, mencegah suara luar masuk ke dalam. Fitur tersebut juga ada pada Buds Air.

Seperti halnya AirPods yang memiliki casing pengisian daya, Buds Air juga memiliki hal serupa. Bedanya, jika Buds Air dapat bertahan 3 jam untuk sekali pemakaian, AirPods diklaim mampu bertahan hingga 5 jam untuk sekali pemakaian.

Baik Realme Buds Air maupun Apple AirPods telah mendukung operasi sentuhan cerdas. Keduanya juga telah didukung konektivitas Bluetooth 5.0. Namun, Buds Air dipersenjatai chip R1, sementara AirPods dibekali chip H1.

Jika Buds Air ditawarkan dengan harga ratusan ribu rupiah, AirPods dibandrol Rp2,499 juta.

Baca juga: Realme Buds Air tiba dengan enam keunggulan

Baca juga: Realme hentikan produksi Realme 5


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar