Jakarta (ANTARA) - Striker Chelsea Olivier Giroud di ambang bergabung dengan Inter Milan, kata sumber-sumber kepada ESPN, dengan paket total mencapai 7 juta pound sudah hampir disepakati.

Begitu transfer Matteo Politano dari Inter ke Roma diresmikan maka kepindahan Giroud akan dikonfirmasi setelah negosiasi antara direktur Chelsea Marina Granovskaia dan direktur olah raga Inter Beppe Marotta berjalan mulus.

Baca juga: Gedson Fernandes jadi pembelian pertama Mourinho sebagai pelatih Spurs

Baca juga: Aston Villa pinjam Pepe Reina dari AC Milan


Pemain berusia 33 tahun itu sudah menyepakati kontrak dua setengah tahun dengan Inter yang akan membuatnya bertahan di klub itu sampai Juni 2022.

Dia akan reuni dengan Antonio Conte yang mengontrak dia untuk Chelsea dari Arsenal pada Januari 2018.

Conte membutuhkan striker ketiga dengan profil berbeda dengan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Dan Giroud selalu menjadi prioritasnya.

Giroud akan menjadi bagian rotasi di depan bersama Inter yang masih dalam perburuan menjuarai Serie A selain perempatfinal Coppa d'Italia dan babak 32 besar Liga Europa.

Giroud meminta pindah setelah sulit bermain di bawah Frank Lampard pada paruh pertama musim ini.

Dia hanya dua kali diturunkan sebagai starter Liga Premier dan tiga kali tampil sebagai pemain pengganti serta hanya 17 menit bermain dalam Liga Champions.

Baca juga: Diminati United dan Madrid, van de Beek pilih bertahan di Ajax

Baca juga: Tottenham dan Inter Milan lakukan negosiasi untuk transfer Eriksen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020