Khofifah di Jakarta temui 3 menteri, ini yang dibahas

Khofifah di Jakarta temui 3 menteri, ini yang dibahas

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua kanan) yang didampingi Wagub Jatim Emil Dardak (dua kiri) dan Ketua DPRD Jatim Kusnadi (kiri) saat bertemu Menteri Bappenas Suharso Manoarfa (kanan) di Kantor Kementerian Bappenas di Jakarta, Rabu (15/01/2020). (ANTARA Jatim/Humas Pemprov Jatim/fa)

Bu Gubernur beserta rombongan melakukan road show ke sejumlah kementerian dan hari ini dijadwalkan bersama tiga menteri
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadwalkan pertemuan dengan tiga menteri membahas pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Perekonomian di wilayah setempat.

"Bu Gubernur beserta rombongan melakukan road show ke sejumlah kementerian dan hari ini dijadwalkan bersama tiga menteri," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis pagi.

Tiga kementerian yang dikunjungi yakni Kemenko Kemaritiman, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perhubungan.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah juga menggelar pertemuan dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Suharso Manoarfa pada Rabu (15/1).

Baca juga: Bappenas gelar konsultasi publik RUU Ibu Kota Negara

Selain itu, pada Selasa (14/1), Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak membahas program sama, yakni percepatan pembangunan ekonomi di kawasan "Gerbangkertasusila", Bromo-Tengger-Semeru (BTS), Selingkar Wilis, dan Lintas Selatan bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dalam lawatannya, Gubernur Khofifah yang didampingi Wagub Jawa Timur Emil Dardak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, beserta sejumah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dengan tujuan untuk memastikan bahwa 218 proyek akan masuk dalam RPJMN yang disahkan pada 20 Januari 2020.

Kementerian Bappenas, kata Khofifah, sebagai pintu masuk semua perencanaan pembangunan nasional sehingga kunjungannya sebagai pembuka jalan ke kementerian lainnya.

Tak itu saja, Gubernur Khofifah juga menjelaskan jika tahap selanjutnya adalah memastikan bahwa 218 proyek tersebut juga masuk pada RKP 2021.

Perpres Nomor 80/2019 diharapkan sebagai pintu masuk percepatan pembangunan ekonomi, pengurangan kemiskinan, bahkan percepatan perwujudan kesejahteraan masyarakat di Jatim.

Baca juga: Gubernur Jawa Timur minta bupati/wali kota siaga hadapi bencana alam
 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur Khofifah sambut kedatangan puluhan warganya dari Wuhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar