Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat 13 dunia Denis Shapovalov tersingkir dari turnamen ATP Auckland Classic pada Kamis, setelah dikalahkan petenis kualifikasi asal Prancis Ugo Humbert.

Hanya ada satu break di setiap set dari pertandingan yang berjalan ketat itu hingga akhirnya Humbert menang 7-5, 6-4, setelah memastikan kemenangannya dengan kesalahan ganda keenam petenis Kanada tersebut.

"Saya benar-benar sangat bahagia. Ini adalah salah satu kemenangan terbesar dalam karir saya," kata Humbert yang berperingkat 57 dunia dan ia selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika John Isner di babak semifinal.

Baca juga: Serena Williams akhiri puasa gelar selama tiga tahun

"Saya mencoba memainkan setiap bola dan mencoba untuk tetap fokus. Rencana saya ini berhasil."

Sementara itu Isner melaju berbekal servis gemilangnya dengan 25 ace yang mengesankan tatkala menundukkan Kyle Edmund di laga perempat final sesaat sebelumnya.

"Saya tahu saya sedikit beruntung menang hari ini dan begitulah tenis. Tapi saya senang saya berada di semi final," kata juara Auckland dua kali sekaligus pemegang rekor dunia untuk ace terbanyak yakni 113 saat menghadapi petenis Prancis Nicolas Mahut di Wimbledon dua tahun silam.

Baca juga: Asap kebakaran hutan ganggu babak awal Australia Open

"Poin pertandingan itu, saya memainkannya dengan sangat agresif dan sangat baik. Memenangkan pertandingan seperti ini memberi saya banyak kepercayaan diri untuk maju selama sisa turnamen ini, Australia Open dan juga sisa tahun ini."

Pertandingan babak perempat final selanjutnya adalah antara unggulan kelima asal Prancis Benoit Paire dan petenis Australia John Millman, sedangkan unggulan keenam Hubert Hurkacz dari Polandia akan berhadapan dengan petenis Spanyol Feliciano Lopez, demikian AFP.

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020