Tampilan kulit "glowing" lebih diminati dibanding yang berwarna putih

Tampilan kulit "glowing" lebih diminati dibanding yang berwarna putih

Ilustrasi kulit bersinar atau glowing skin (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Kulit wajah yang cerah menjadi dambaan bagi setiap perempuan, namun tren kecantikan saat ini tidak lagi menonjolkan kulit putih bersih melainkan yang bersinar atau glowing.

Dokter kulit dan kecantikan, dr. Indah Widyasari, SpKK mengatakan banyak perempuan yang datang padanya dan meminta saran untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

"Glowing skin sekarang jadi tren, kalau dulu kan penginnya putih sekarang penginnya yang glowing dan terlihat sehat," ujar dr. Indah dalam peluncuran "The New Face of Wardah White Secret" di Jakarta, Kamis.

Pada dasarnya glowing skin adalah salah saru dari ciri kulit sehat sehingga jika terkena pantulan cahaya akan terlihat bersinar.

"Glowing sendiri kan bersinar bercahaya, kalau permukaan halus dan rata, kena pantulan jadi terlihat bersinar," jelas dr. Indah.

Ciri kulit yang sehat adalah warnanya cerah, tone warna rata, lembab, halus, kenyal, elastis dan terlihat lebih muda.

"Kalau yang glowing itu kan terlihat lebih muda ya, youthful. Tapi dari segi media kita juga melakukan sebuah penilaian, ada indeks-indeks tertentu untuk menilai bagaimana sebumnya, hidrasinya," kata dr. Indah.


Baca juga: Kecoa bisa bikin awet muda?

Baca juga: Kandungan "skincare" yang harus diwaspadai pemilik kulit sensitif

Baca juga: Tren kecantikan global tahun ini, masker wajah hingga bahan alami

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar