Aktivitas setiap hari ini sakit
Jakarta (ANTARA) - Alex de Minaur mengundurkan diri dari Australia Open, Kamis, dengan luka sobek di perut, dan menggambarkannya sebagai "sangat serius".

Petenis peringkat 21 dunia dan pemain top Australia itu menarik diri dari Adelaide International dengan masalah yang sama dan belum bisa pulih untuk menghadapi Grand Slam di negaranya.

"Ini tidak hebat. Tidak akan berbohong. Jelas ini pekan dalam kalender yang sangat saya nantikan dan sertakan dalam semua kerja keras, maka sangat mengecewakan melewatkan Grand Slam di rumah saya," katanya seperti dikutip AFP, Kamis.

Baca juga: Cedera paksa Alex de Minaur mundur dari Adelaide International

"Saya ingin ke sana dan main, meskipun saya punya empat centimeter luka tingkat dua. Jadi ini bukan lelucon -- ini sesuatu yang sanget serius.

"Bangun dari tempat tidur sakit, aktivitas setiap hari ini sakit," tambahnya.

De Minaur membantu Australia mencapai semifinal ATP Cup awal bulan ini, memenangi dua dari empat pertandingan tunggal dan memaksa petenis nomor satu dunia Rafael Nadal bermain dalam laga tiga set yang mengasyikkan.

Dijuluki 'Demon', petenis berusia 20 tahun itu mengalami tahun terobosan pada 2019, memenangi gelar di Zhuhai, Atlanta dan Sydney, untuk naik ke atas Nick Kyrgios sebagai petenis top Australia.

Baca juga: Nadal memerlukan waktu untuk menaklukkan de Minaur

Baca juga: Kyrgios/Minaur atasi Inggris ke semi final ATP Cup

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020