Tim ARM HA-IPB tembus lokasi bencana salurkan bantuan logistik

Tim ARM HA-IPB tembus lokasi bencana salurkan bantuan logistik

Tim ARM HA-IPB saat memberikan bantuan logistik untuk para korban bencana di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/1/2020). (ANTARA/HO-ARM HA IPB)

Sukajaya, Bogor (ANTARA) - Tim Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (ARM HA-IPB) menembus beberapa lokasi yang terkena bencana di wilayah Barat Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/1), untuk menyalurkan bantuan logistik.

"Bantuan kita berikan untuk korban bencana di Kecamatan Sukajaya, dan Kecamatan Jasinga," ujar Ketua ARM HA-IPB, Ahmad Husein usai menyalurkan bantuan logistik.

Baca juga: ACT temukan banyak korban longsor Kabupaten Bogor yang enggan pulang

Ia menerangkan, bantuan logistik yang diberikan untuk warga korban bencana longsor dan banjir itu berupa makanan dan minuman, serta perlengkapan sekolah. Selain memberikan bantuan logistik, belasan relawan yang mengunjungi langsung lokasi terdampak bencana itu juga memberikan dukungan psikososial pada warga.

Sementara itu, Bendahara ARM Wika Wiwekaningtyas mengatakan bahwa perjalanan menuju lokasi terdampak bencana itu dimulai dari Gedung Alumni IPB yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, menggunakan 3 mobil Landrover, 2 mobil Pick Up, dan 2 mobil Avanza.

"Bantuan berasal dari donatur Alumni IPB secara pribadi. Juga dari lembaga dan komunitas di lingkungan kampus IPB seperti Sekolah Bisnis, Agrianita FPIK, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan DKM Masjid Alumni IPB," kata Wika.

Seperti diketahui, pada hari Rabu (1/1) pukul 06.00 WIB terjadi hujan deras yang membuat Sungai Cidurian di Kabupaten Bogor meluap dan mengakibatkan beberapa wilayah sekitarnya mengalami banjir dan longsor.

Beberapa kecamatan di wilayah Barat Kabupaten Bogor yang terdampak bencana tersebut yaitu, Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Cigudeg, Kecamatan Nanggung, dan Kecamatan Jasinga.

Baca juga: ACT kirim bantuan ke wilayah terisolir di Lebak dan Bogor
Baca juga: KLHK segera lakukan penghijauan di Bogor dan Lebak cegah banjir

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BNPB sebut longsor di Kabupaten Bogor seperti lelehan es krim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar