Qoala rintis layanan asuransi gunakan aplikasi

Qoala rintis layanan asuransi gunakan aplikasi

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara aplikasi Qoala Plus dengan situs Mobil123.com (Foto ANTARA/ Ganet Dirgantoro)

Jakarta (ANTARA) - Qoala sebagai perusahaan rintisan (startup) menghadirkan layanan asuransi dengan menggunakan aplikasi untuk menjawab kesulitan masyarakat mendapatkan produk asuransi yang cocok hingga proses klaim yang sulit.

"Melalui aplikasi Qoala Plus masyarakat akan dimudahkan untuk mendapatkan produk asuransi yang diinginkan termasuk melakukan proses klaim," kata Chief Operating Officer Qoala, Tommy Martin di Jakarta, Kamis.

Aplikasi ini, jelas Tommy, ditujukan untuk menjadikan layanan asuransi sebagai hal yang menyenangkan, saat ini sudah banyak perusahaan besar asuransi yang bergabung dalam aplikasi Qoala Plus.

Baca juga: Presiden Jokowi: Industri asuransi dan dana pensiun perlu reformasi

Belajar dari banjir besar melanda Jakarta awal 2020 banyak peserta asuransi kendaraan yang mengalami kesulitan untuk mengevakuasi kendaraan yang terkena banjir karena perusahaan asuransi sulit dihubungi.

"Melalui aplikasi Qoala peserta asuransi kendaraan akan dimudahkan karena proses klaim dapat melalui aplikasi termasuk permintaan untuk melakukan evakuasi kendaraan apabila terjadi banjir dengan syarat sudah memasukan klausul bencana di dalamnya," kata Tommy.

Tommy menjelaskan bagi perusahaan asuransi hadirnya aplikasi Qoala Plus ini akan memberikan manfaat berupa jangkauan distribusi lebih luas, produk asuransi lebih beragam, serta proses klaim cepat dan aman karena 100 persen menggunakan tekologi digital.

Baca juga: Dirut Asabri: Uang prajurit TNI dan Polri aman

Aplikasi Qoala Plus memungkinkan pialang dan agen asuransi untuk menemukan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi mikro seperti perlindungan gadget dan asuransi perjalanan. Mitra Qoala juga turut dimudahkan dengan adanya aplikasi ini.

"Kami memberikan kesempatan bagi semua orang di Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual asuransi sebagai sebagai Mitra Qoala. Dengan cara ini, kami meningkatkan keragaman dan penetrasi produk asuransi serta memberdayakan ekonomi digital di Indonesia," ujar Tommy.

Tommy menjelaskan dalam tahap awal Qoala Plus menjalin kerja sama dengan situs jual beli mobil Mobil123.com untuk menghadirkan layanan asuransi kendaraaan.

Dengan kerja sama ini, Qoala akan memberikan beragam pilihan asuransi otomotif bagi pelanggan yang membeli mobil melalui Mobil123.com.

Sebagai portal otomotif nomor satu di Indonesia, Mobil123.com telah memiliki lebih dari 3.000 rekanan dealer di kota-kota besar di Tanah Air.

"Kami percaya bahwa kerja sama antara Qoala dan Mobil123.com akan memberikan solusi terbaik bagi konsumen dalam mengakses beragam pilihan produk asuransi kendaraan yang cocok dengan kebutuhan saat pembelian mobil," ungkap Tommy.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar