Itu kan stiker gunanya agar (mobil) tidak dipakai dengan hal-hal yang lain, tujuannya untuk melayani masyarakat
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor, Ade Yasin menyindir soal pemasangan stiker mobil operasional desa karena belum semuanya terpasang saat pelantikan 51 kepala desa di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

"Itu kan stiker gunanya agar (mobil) tidak dipakai dengan hal-hal yang lain, tujuannya untuk melayani masyarakat. Apa memang kadesnya gak mau pasang foto saya dan Pak Iwan (wakil bupati)," ujarnya di sela-sela pelantikan.

Maka, ia meminta kepada para kepala desa yang baru saja dilantik itu untuk segera menempelken stiker yang terdiri dari logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan wajah Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Baca juga: Bupati serahkan 30 genset bagi desa yang kena pemadaman di Sukajaya

"Tujuannya me-rebranding mobil desa itu agar terlihat keguyuban dan kekompakannya para kades, ini terlihat saat berbondong-bondong mobil desa berdatangan menyampaikan bantuan untuk para korban bencana di Sukajaya kemarin," kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu melantik 51 kades hasil Pemilihan Pilkada Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 3 November 2019.

Pelantikan kepala desa kali ini merupakan gelombang kedua, sedangkan pelaksanaan gelombang pertama sudah dilakukan dengan jumlah 222 kades pada 18 Desember 2019 di tempat yang sama.

Baca juga: Bupati janji buka semua akses di Sukajaya Bogor pekan ini

"Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada kepala desa terpilih, selamat mengemban amanah sebagai pemimpin di desa," kata Ade Yasin.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020