Golkar harap seluruh pihak bersinergi dukung Omnibus Law

Golkar harap seluruh pihak bersinergi dukung Omnibus Law

Wasekjen Golkar Amin Ngabalin (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Golkar mengapresiasi inisiatif-inisiatif yang telah dilakukan pemerintah untuk mendongkrak pertumbuhan perekonomian tanah air.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Amin Ngabalin berharap semua pihak, khususnya DPR RI dapat bersinergi mendukung kebijakan yang ditempuh pemerintah, salah satunya dalam mendukung kebijakan Omnibus Law.

Baca juga: Presiden Jokowi tantang DPR selesaikan revisi 79 UU dalam 100 hari

"Omnibus Law ini merupakan angin segar bagi perekonomian kita. Investor tak akan segan-segan menggelontorkan dananya jika iklim investasi di tanah air kita sehat," kata Amin dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan semua pihak perlu memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah demi kemajuan bangsa.

Baca juga: Sandiaga respon Omnibus Law Jokowi, pelaku usaha pun yakin sudah tepat

Di sisi lain dia juga berharap agar kebijakan Omnibus Law dapat lebih mendorong kemajuan dan perkembangan investasi di daerah, sehingga daerah-daerah di Indonesia mengalami kemajuan yang pesat, khususnya di bidang ekonomi.

"Tentu kita sangat berharap agar Omnibus Law ini dapat mendorong dan memprioritas kemajuan investasi di daerah, sehingga kemajuan pembangunan ekonomi di daerah dapat berkembang dengan pesat," kata Amin Ngabalin.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo saat menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2020 di Jakarta, Kamis, menyampaikan ada potensi dana segar sedikitnya 20 miliar dolar AS yang akan masuk ke tanah air, manakala aturan mengenai lembaga pengelola investasi negara (sovereign wealth fund/SWF) telah siap.

Presiden menyampaikan pengaturan mengenai pembentukan dan pengelolaan SWF ini akan tertuang secara detail melalui Omnibus Law. Oleh karenanya Presiden berharap Omnibus Law disetujui oleh DPR.

Baca juga: Prolegnas disahkan, pemerintah masukkan Supres Omnibus Law

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BPK & DPR targetkan kasus Jiwasraya selesai 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar